Sepekan Jadi Bupati, H Saifannur Irup HUT RI

example banner

Bireuen | BN-Baru seminggu jadi  Bupati Bireuen, H Saifannur, S.Sos  langsung menjadi Inpektur Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 72 yang dipusatkan di Stadion Cot Gapu Bireuen, Kamis (17/8) yang diikuti TNI/Polri, pelajar serta Dinas/instasi di Kabupaten itu. Sedangkan yang bertindak selaku  Komandan Upacara Letda  CKM Jumeneng

H Saifannur, S.Sos yang tampak gagah mengunakan pakaian upacara, saat memasuki stadion Cot Gapu, tampak tenang dan berwibawa, namun tampak wajah tegang saat  menuju pentas yang diisi tamu VVIP, yang antara lain terdiri dari Wakil Bupati Bireuen, DR H Muzakkar, SH, M.Si, Kajari Bireuen, Kapolres Bireuen. Kasdim 0111/BIreuen, Ketua Pengadilan, Tu Min, serta tokoh masyarakat lainya.

Namun sejak prosesi acara sampai selesai upacara peringatan  HUT RI Ke 72,Bupati Bireuen mampu melewati itu semua  dengan baik, yang tetap saja peringatan HUT RI kali ini  berlangsung dengan khitmad. Seusai upacara Bupati dan Wakil Bupati Bireuen yang didampingi istrinya berkenan foto bersama dengan angota Paskibraka  Breuen, yang juga berhasil menjalankan tugaanya dengan baik.

Mereka adalah pembawa baki bendera merah putih, liantin nisak dari SMA Negeri 1 Bireuen, sedangkan pengibara bendera merah putih, Islahul  Fuadi dari SMA Azahra Bunyot Juli,  Wawan Widianto dari SMANegeri 2 Bireuen dan Marthunis dari SMKPP Paya Lipah, Peusangan.

Detik-detik Proklamasi diawali Pembaca Teks Proklamasi oleh  Ketua DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad SE,M.Si,  yang dilanjutkan pembacaan pembukaan UUD 1945, oleh Ketua KNPI Bireuen, Asnawi MY, TsA, Sos yang dituntaskan Pembacaan Doa, oleh Kakankemenag Bireuen, Drs. H. Zulkifli Idris, M.Pd.

 Usai upacara pengibaran bendera, dilanjutkan dengan pementasan drama kolosal dengan cerita Putroe Meuligoe yang dipentaskan oleh siswa-siswi  di bawah binaan Kodim 0111/Bireuen. Mampu mengundang decak kagum tamu yang hadir. (Maimun Mirdaz)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas