“Sepeda Nusantar” Meriahkan HUT ke – 73 TNI dan HUT Pemko Langsa ke -17

LANGSA | Bongkarnews.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 TNI dan HUT Pemko Langsa Ke-17 Sepeda Nusantara digelar di Kota Langsa, yang diselenggarakan oleh Kodim 0104/Atim bersama Pemko Langsa, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa Jl. W.R. Supratman, Gp. Jawa, Kec. Langsa Kota, Kota Langsa, Minggu (07-10-2018).

Turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda Kota Langsa, Perwakilan Kemenpora RI Drs. Edi Nurinda Susila, Para peserta Sepeda Nusantara dan Sepeda Lab 4.

Kegiatan tersebut dilepas oleh Unsur Forkopimda, serta rute Sepeda Lab 4 dengan jarak yang di tempuh ±10 KM Start Lapangan Merdeka Langsa menuju jln. A. Yani masuk Jl. Lilawangsa sampai Simpang 4 kede Rambe Gp. Gedubang Aceh, Kec. Langsa Baro. Melewati Gp. Seulalah, Gp. Pondok Pabrik, Gp. Sidodadi, dan Gp. Meurandeh Kec. Langsa Lama. Sampai di Gp. Alur Canang Kec. Birem Bayeun, Kab. Atim kembali lagi melewati Gp. Matang Setui dan Gp. Alur Pinang, Kec. Langsa Timur serta Finish Lapangan Merdeka Langsa.

Sedangkan Sepeda Nusantara dengan jarak yang di tempuh ±4 KM Start Lapangan Merdeka Langsa menuju jln. A. Yani masuk ke Jl. PTPN I Kebun Baru. Melewati Hutan Lindung, Keluar dari Jl. Perumnas Gp. Birem Puntong kembali lagi ke Jl. A. Yani dan Finish Lapangan Merdeka Langsa.

Sambutan Walikota Langsa Usman Abdullah, SE mengatakan mari kita sama-sama mencintai kebersihan dan olahraga dalam diri Kita karena bisa membuat sehat bagi kehidupan kita sehari-hari, “terangnya.

Ia pun menegaskan kepada masyarakat, Jagalah lingkungan kota Langsa yang bersih dari sampah dan agar Kita jangan membuang sampah sembarangan serta kalau kota Langsa bersih membuat Motivasi kunjungan dari Daerah-daerah lain. Event nasional di Kota Langsa ini nantinya akan kita ajukan lagi menjadi Event di tingkat dunia, “pungkas Bapak yang berkumis tebal itu.

Perwakilan Kemenpora RI Drs. Edi Nurinda Susila juga mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini sudah terlaksana dengan aman dan tertib dan ucapan kepada Panitia dan Forkopimda yang telah berpartisipasi dalam terlaksananya kegiatan ini, “ungkapnya.

Kegiatan sepeda Nusantara ini dukungan dari Pemerintah RI melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dilanjutkan ke Daerah-daerah. Minat bersepeda di Kota Langsa sangat tinggi dan ini dapat dilanjutkan serta dipertahankan di Kota Langsa,” imbuhnya.

Kegiatan sepeda Nusantara Ini sudah terlaksana 2 Kali dan tahun 2018 ini merupakan yang kedua kalinya serta saya harapkan kedepan agar lebih baik lagi dan lebih banyak lagi pesertanya dalam kegiatan-kegiatan Event Nasional ini untuk Mengangkat Martabat Kota Langsa kepada Daerah-daerah Lainnya, “pungkasnya.

Disela-sela acara tersebut Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis kepada wartawan Kodim 0104/Aceh timur mengatakan bahwa ia berterima kasih kepada Panitia yang sudah mensukseskan kegiatan tersebut dengan aman dan lancar.

Tak lupa kepada masyarakat, peserta Lab 4 dan Sepeda Nusantara yang telah mau ikut berpartisipasi dan memberikan semangatnya bagi kami dalam kegiatan ini guna memeriahkan HUT Ke-73 TNI dan HUT Ke-17 Kota Langsa ini, “pungkasnya.(Zainal/Ardi).

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas