Agrowisata Bungaraya Gelar Volly Sawah dan Balap Hand Tractor

example banner

Ket: Ketua Agrowisata Bungaraya Amin Soimin bersama Komunitas Sepeda Jatimulya tinjau lokasi Bola Sawah

 

SIAK | Bongkarnews.com- Agrowisata Bungaraya yang berlokasi di Kecamatan Bungaraya, yang dikenal sebagai kawasan pertanian dan lumbung padi Kabupaten Siak, Provinsi Riau, terus berbenah. Sebagai alternatif destinasi obyek wisata di Kabuapten Siak, bukan saja tanaman padi dan sayur sayuran yang menjadi opjek wisata, namun berbagai kegiatan masyarakat disana juga menjadi perhatian masyarakat luar karena sangat menghibur dan memberikan motifasi dalam berolahraga. Salah satunya kegiatan masyarakat di Agrowisata Bungaraya adalah kegiatan Turnamen Balap Traktor di persawahan Kampung Buantan Lestari yang dihadiri oleh Bupati Siak H. Syamsuar, dan kali ini tak kalah juga Agrowisata Bungaraya mengadakan Turnamen Bola Sawah yang diikuti oleh beberapa Dinas di Kabupaten Siak, LSM, Organisasi Pencak Silat, Karang Taruna, KNPI Bungaraya, Gapoktan, PWI Kabupaten Siak dan banyak lagi ormas ormas yang ada di Kecamatan Bungaraya.

Camat Bungaraya yang diwakili Sekcam Amin Soimin, SH, M.Si selaku Ketua Tim Agrowisata Bungaraya kepada Bongkarnews.Com Selasa (04/04/2018) menyampaikan bahwa, event sepak bola dan volly sawah yang akan dilaksanakan adalah merupakan event kedua setelah fun bike TDS tour d’sawah sempena lounching dan peresmian agrowisata oleh Bapak Syamsuar Bupati Siak pada tanggal 18 Januari 2018 kemarin.

“Sebelum Agrowisata Bungaraya diresmikan, di Kecamatan Bungaraya kususnya masyarakat Buantan Lestari juga sudah pernah mengadakan Event Balap Tlaktor (mesin bajak sawah) di persawahan Buantan Lestari dan acaranya sangat meriah sekali. Alhamdulillah setelah Agrowisata Bungaraya di resmikan oleh Bupati Siak H.Syamsuar, kita mengadakan Event Fun Bike Tour De Sawah dan Insya Allah agrowisata bola sawah juga akan kita adakan pada tanggal 8 s/d 15 April 2018, yang dilaksanakan sempena pengukuhan Pokdarwis (kelompok sadar wisata) se-Kecamatan Bungaraya oleh Bapak Alfedri Plt. Bupati Siak sekaligus melakukan tendangan pertama,”kata Amin Soimin dengan penuh semangat.

Amin Soimin juga berharap kepada masyarakat Bungaraya agar bisa bersama -sama mensukseskan acara ini, karena dengan kerjasama yang baik maka tujuan Agrowisata Bungaraya akan tercapai.

“Kita berharap kegiatan Even Bola Sawah ini bisa berjalan lancar dan mudah-mudahan dengan acara-acara yang diadakan agrowisata bungaraya juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Bungaraya,”harapnya.

Hal senada juga disampaikan Syarifudin, ketua panitia bola sawah, ia mengaku Even Bola Sawah ini baru pertama kali dilakukan alias perdana, namun ternyata masyarakat Bungaraya sangat antusias untuk mengikutinya, bahkan seni budaya dari beberapa Kampung di Kecamatan Bungaraya juga akan ikut tampil untuk memeriahkan even ini.

“Untuk tim sepak bola sawah yang sudah mendaftar ada  46 tim, dan bola voly sawah ada 18 Tim. Karena mengingat tim sepak bola sangat banyak maka kita akan buatkan dua tempat lapangan sepak bolanya, dengan sistem gugur,”jelas mantan Penghulu Kampung Bungaraya yang juga dikenal sebagai ketua Aliran Hitam Hajar Azwad Bungaraya.

Selain pertandingan bola sawah, kata Syarif laki laki jangkung berwajah sayup itu, di areal persawahan juga akan ditampilkan Seni Budaya secara sukarelawan, yakni yang sudah mendaftar untuk memeriahkan acara ini Reog Ponorogo, Jaranan Kepang Campur Leak, Karawitan Jokja dari Kampung Langsat Permai, Hadroh dan masih banyak lagi hiburan lain.

“Yang jelas kami persilahkan seni budaya apa saja yang akan tampil di acara ini, tanpa dipungut biaya dan tidak mendapatkan biaya dari panitia mengingat semuanya serba swadaya,”ungkapnya sambil gotong royong membersihkan lokasi.

“Tentunya kita juga berharap Kepada masyarakat Bungaraya agar berbondong-bondong mendatangi tempat acara  dan dapat menampilkan segala kemampuannya untuk memeriahkan even bola sawah yang tiada duanya di Kabupaten Siak ini,”pungkasnya dengan penuh semangat.(Mg)

 

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas