Kapolsek Sunggal Rangkul Ulama, Tokoh Agama dan Masyarakat Dukung Pemilu Damai

MEDAN | Bongkarnews.com – Guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum, Polrestabes Medan,  Polsek Sunggal bersama para tokoh agama, Rabu (4/4) siang sekira pukul 15.30 Wib, bertatap muka melakukan silaturahmi.

Pertemuan itu berlangsung diruang kerja dinas Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH SIK MH. Hadir diantaranya, Pimpinan Pondok Pesantren Abu Bakar Ash Siddik, Ustadz Mukallam, dan Penasehat Perida Hindu Darma Indonesia Cabang Sumut, Naman Sahi.

Dalam sambutanya, Kompol Wira mengatakan, bahwa pertemuan dilakukan sebagai upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif, mencegah dan menangkal paham radikalisme, menjaga kesatuan NKRI, Bhinneka Tunggal Ika berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Lanjut Kompol Wira yang lulusan Akpol Tahun 2005 ini, dalam mengatasi berita HOAX, agar adanya peran serta para tokoh agama, agar menghimbau jemaatnya masing-masing untuk tidak mudah percaya terhadap adanya suatu Informasi, lakukan upaya kroscek terlebih dahulu atas info yang diterima.

Kemudian dijelaskan mantan Wakasat Res Narkoba Polrestabes Ini, kegiatan ini juga bertujuan untuk merumuskan upaya pencegahan terhadap munculnya faham radikal ditengah-tengah masyarakat, mencegah maraknya kejahatan narkoba, juga membahas upaya pencegahan terhadap kejahatan lainnya yang ada di masyarakat. (HZA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *