Sekolah Pemberdayaan Tani Ternak Punya Banyak Manfaat

  • Whatsapp

Liputan Friyadi AMD

MEDAN | bongkarnews.com – Belum lama ini, tepatnya pada Minggu (07/02/2021) kemarin. Tim Projo Kecamatan Medan Selayang mengadakan pertemuan bersama warga masyarakat petani dan peternak lokal. Pertemuan yang digelar di Cafe Bang Jose beralamat di Koserna, PB Selayang 2, Medan Selayang tersebut membedah banyak persoalan-persoalan serta saran pendapat dari masyarakat.

Bacaan Lainnya

example banner

 

Projo yang dalam hal ini menjadi penampung aspirasi dan kemudian berusaha menjadi jembatan penghubung ke pemerintah agar masyarakat dapat sepenuhnya mendapat manfaat dalam setiap usaha yang digelutinya.

 

Hasil dari rembukan inilah melahirkan sebuah program baru yang disebut ‘Sekolah Lapangan Pemberdayaan Tani Ternak’. Demikian disampaikan ketua Projo Medan Selayang Indrawan Sukma yang diwakilkan oleh Sumber H Simbolon selaku Panitia kegiatan juga pengurus Projo kecamatan Medan Selayang kepada wartawan Bongkarnews.com usai kegiatan.

 

“Dalam Sekolah Lapangan Pemberdayaan ini kami sengaja menghimpun masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai petani juga peternak. Disini nanti kita sebagai pengurus Projo kecamatan akan terus berkordinasi dengan petani untuk mendengar dan melihat secara langsung dilapangan. Kami juga akan menyampaikan informasi terbaru terkait perkembangan bidang pertanian, tak hanya itu bentuk bentuk bantuan dari pemerintah juga akan kita dorong agar sampai kepada petani sehingga petani akan mendapatkan manfaat. Artinya petani harus bisa hidup lebih sejahtera setelah mengikuti sekolah lapangan”, demikian lanjut Sumber H Simbolon.

 

“Kami yakin ini akan berhasil, apalagi kita tahu pak Rizal Ardjuna ketua Projo kota Medan adalah alumni UGM yang cukup pengalaman dan pengetahuanya. Beliau juga ikut turun langsung bertatap muka dengan masyarakat, sehingga tidak perlu lagi diragukan” tutupnya.

 

 

Pos terkait