Sebanyak 43 Anggota DPRK Aceh Utara Dilantik, Tgk Arafat Jabat Ketua Sementara

ACEH UTARA | bongkarnews.com – Rapat Paripurna Istimewa pengucapan Sumpah Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara periode 2019-2024 dipimpin Ketua DPRK Aceh Utara, Ismail A Jalil, didampingi Wakil Ketua I DPRK, Mulyadi CH., Wakil Ketua II DPRK, Zubir HT yang juga Turut dihadiri Bupati Muhammad Thaib, Wakil Bupati Fauzi Yusuf, Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, serta ratusan tamu undangan lainnnya.

Dalam Rapat Paripurna istimewa tersebut, Sebanyak 43 dari 45 anggota DPRK Aceh Utara terpilih Tersebut resmi dilantik dengan mengucap sumpah dan janji dalam rapat paripurna istimewa di gedung dewan setempat, Senin, 2 September 2019.

Pembaca Surat Keputusan Gubernur Aceh Oleh Plt Sekretaris DPRK Aceh Utara Azhari Hasan SH, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pelantikan anggota dewan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh Nomor: 171/1378/2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRK Aceh Utara. “Bahwa dengan berakhirnya masa jabatan anggota DPRK Aceh Utara tahun 2014-2019, maka perlu meresmikan pemberhentian dengan hormat sebagimana SK tersebut”.

Setelah itu, rapat paripurna dilanjutkan dengan pengucapan sumpah janji 43 dari 45 anggota dewan terpilih hasil Pemilu 2019. Proses pengucapan sumpah janji dibacakan Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon, Wendera Rais, S.H.

Usai pembacaan sumpah, sidang dilanjutkan dengan pengumuman pimpinan sementara DPRK Aceh Utara dibacakan Oleh Ketua DPRK Aceh Utara Ismail A.Jalil. Anggota dewan dari PA, Tgk Arafat Ali mejadi Ketua Sementara DPRK Aceh Utara, dan Wakil Ketua Sementara Hendra Yuliansyah, S.Sos., dari Partai Demokrat.

Sedangkan Ketua DPRK Aceh Utara Sementara, Tgk Arafat Ali dalam Sambutan Singkatnya, Sangat berterima kasih kepada partai aceh yang telah mempercainya Sebagai Pimpinan Sementara, Namun Ia Mengharapakn Kepada Semua pihak dan anggota dewan baru dilantik untuk membantu melaksanakan tugas ini bersama-sama,

“mari kita bergandengan tangan, mari kita menyatukan kebersama dan marilah sama kita dukung tugas mulia ini, Insyaallah tugas berat yang dibebankan oleh rakyat kepada kita ini akan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,”terang arafat.

Disamping itu Tambahnya, ia menambahkan dalam pelaksanaan  tugas tugas pihaknya kedepan, sangat terbuka terhadapa kritikan dan saran dari segenap pihak, karena kritikan dan saran yang bersifat konstruktif, Karena pada hakikatnya semua merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang diantara kita dalam mewujudkan pembangunan di aceh utara ini kearah lebih baik dan bermartabat,” terang Tgk Arafat.[Yet]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *