SDN Ketangkuhan Masih Butuh Pembangunan Pagar  Sekolah

ACEH SINGKIL l bongkarnews.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ketangkuhan, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, asih banyak membutuhkan sarana dan prasarana fasilitas pendidikan sebagaimana layaknya demi menunjang kenyamanan serta peningkatan mutu sekolah.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah Dasar Negeri Ketangkuhan, Nurlia Bancin S Pdi saat awak media berkunjung  di Sekolahnya, Kamis (18/10).

“SDN Ketangkuhan Masih Tergolong Kecil, masih banyak perlu pembangunan agar layak dan sederhana seperti Sekolah lain” ujarnya Nurlia.

Dikatakanya lagi keberadaan SDN Ketangkuhan, pada awal SDN Ketangkuhan  dibangun sejak  tahun 2009 dan Sekolah ini sudah Berusia sembilan tahun sampai saat ini Jumlah siswa/i 62 orang. Disisi lain juga kekurangan ruang kelas belajar (RKB) pagar sekolah, MCK, sedangkan sekarang ruang Perpustakaan dipakai menjadi ruang belajar siswa. 

“tentunya fasilitas penting guna belajar mengajar yang menunjang bagi Pendidikan anak anak agar lebih pandai dan berprestasi.  Disini guru memang sudah cukup.  Karna sekarang jumlah guru 8  orang, yang terdiri 3 orang PNS, Honorer 3 orang dan 2 orang Bakti,” katanya. 

“Namun seperti Pembangunan pagar sekolah dan MCK sudah kita sampaikan kepada Dinas pendidikan setempat, padahal  sangatlah diperlukan. Karna pagar bagi lingkungan sekolah satu satunya menjaga siswa jangan sampai berkeliaran dari lingkungan sekolah saat istirahat. Juga MCK butuh bagi siswa, agar jangan pergi kekebun warga tentunya menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan. juga agar ternak-ternak tidak berkeliaran masuk  di teras sekolah” pungkasnya. (SJP)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas