SDN 170 Palembang Terima Siswa Baru

PALEMBANG | Bongkarnews.com – Memasuki tahun ajaran baru 2018/2019 Dinas Pendidikan Kota Palembang menerapkan sistem zonasi dalam penerimaan siswa baru ini bertujuan agar sekolah yang ada di kota Palembang mengutamakan murid yang tinggal di zona sekolah tersebut.

Hal ini juga terlihat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 170 Keluarahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Kota Palembang, selain menerapkan sistem zonasi sekolah ini juga hanya di berikan kuota untuk menerima siswa baru sebanyak 70 orang.

Kepala Sekolah SDN 170 Sri Kusnirawati kepada media ini mengatakan jika pada tahun ajaran 2018/2019 ini pihak dinas hanya memberikan kouta kepada sekolah kami sebanyak 70 orang, apalagi saat ini pihak dinas pendidikan menerapkan sistem zonasi  yang bertujuan untuk mengutamakan murid yang tinggal di daerah zona.

Lebih lanjut Sri menuturkan hingga hari ini dari calon siswa yang sudah memenuhi syarat untuk masuk ke sekolah ini sebanyak 60 orang sementara batas akhir pendaftaran besok 5 juli.

” sampai hari ini calon siswa yang mendaftar dan memenuhi syarat sudah 60 orang, sementara batas akhir pendaftaran besok 5 juli”  mudah-mudahan besok cukup, ujar nya

Lebih lanjut ia mengatakan, kouta yang di tentukan oleh pihak dinas ke sekolah adalah menyesuaikan jumlah ruang kelas, sehingga untuk kenyamanan siswa dalam kegiatan belajar mengajar kepala sekolah tidak bisa menerima siswa baru melebihi kouta, demikian sri di ruangan nya Rabu (04/07/18) (mamad)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas