Satlantas Bireuen Amankan Sepmor Knalpot Bising

  • Whatsapp

Bireuen I bongkarnews.com -Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bireuen berhasil mengamankan tiga Sepada Motor (Sepmor) berkenalpot bising atau brong di lintasan kawasan Bireuen, Sabtu, (27/3) peksn lalu.

Pengaman tiga unit sepeda motor yang mengunakan kenalpot brong (bising), erat kaitannya rangka menyambut bulan suci Tamadahan yang bertepatan, medio April 2021 serta dalam rangka mendukung event Aceh Zero Traffic Accident, yang turut melibatakan Kanit Turjawalli, Bripka Andri bersama anggotanya yang andil dalam kegiatan tersebut,

Bacaan Lainnya

example banner

Hal itu di sampaikan Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat, SH, SIk, M.Si melalui Kasatlantas, AKP Widya Rachmad Jayadi, Sik kepada Wartawan, Minggu (28/3).

Menurutnya, tujuan penertiban sepeda motor tersebut, guna terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang aman, nyaman serta meningkatkan kepatuhan para pengendara kendaraan bermotor, terhadap peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan COVID-19.

“Upaya penertiban sepeda motor berknalpot bising/brong, kita melakukan hunting, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, serta menekan angka kecelakaan lalulintas,” papar AKBP Taufik Hidayat yang turut didampingi KBO Satlantas Polres Bireuen, Iptu Hendri Yunan. Seraya menyebutkan razia ini dilakukannya dalam rangka renyambut Ramadhan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi umat yang menjalankan ibadah puasa dan shalat tarawih.

Berkenaan dengan penertiban itu, setidaknya tiga unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau bising, terpaksa diamankan dan pengendara sepmor tersebut diberikan sanksi tilang oleh Satlantas Bireuen

Seperti diketahui pengguna sepeda motor di Aceh yang masih banyak yang menggunakan knalpot brong atau berkenaplpot bising yang diyakini siap-siap saja untuk ditindak Polisi Lalu Lintas (Polantas). Bahkan sementara ini, setidaknya ratusan kenderaan bermotor yang mengunakan kenalpot yang tidak sesuai standar, telah diamankan aparat kemanan, sejak akhir pekan lalu.(Maimun Mirdaz)
.

Pos terkait