Sambut 1 Muharam, Desa Hamparan Perak Gelar Kegiatan

HAMPARAN PERAK | bongkarnews.com –Dalam rangka meperingati tahun baru islam 1441 H tepatnya 3 september 2019. Desa Hamparan Perak gelar berbagai macam kegiatan. Acara bertempat di kantor desa Hamparan Perak, jln Sultan Sri Ahmad, dsn v kec Hamparan Perak, Deli Sedang.

Dalam acara ini kepala desa Khalil Munawar menyampaikan pesan dan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya acara.

Dalam menyambutanya, Khalil mengajak lebih memperkuat hubungan silahturrahmi kepada sesama dan menjaga kerukunan antar umat beragama agar jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal yang buruk apalagi sampai terjadi perpecahan antar warga dan antar umat beragama.

“Sama sama kita menjaga agar jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan. Kerukunan itu sangat penting untuk membangun sumber daya manusia khususnya desa Hmparan Perak kita ini. Marilah kita di bulan yang baik meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita agar terhindar dari penyakit masyarakat yaitu narkoba dan minum minuman keras atau yang lainya yang merusak masa depan generasi anak bangsa dan marih kita jalin Ukhuah Islamiah agar menjadi panutan bagi masyarakat lainya. dengan adanya acara menyambut tahun baru islam 1441 H nantinya kita bisa mendapatkan berkah dari Allah Subhanahu wata’allah kepada masyarakat desa hamparan perak khususnya terlebih kepada umat muslim umumnya,” pesan Khalil, kades Hamparan Perak.

Dalam acara ini dihadiri Babinsa Aipda Sarwo Edi untuk desa Hamparan Perak serta tokoh masyarakat dan tokoh agama ustad Adami beserta ustad Ramidi Rokan lc SAg.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan seperti festival membaca ayat pendek dan azan yang tujuannya hal ini dilakukan agar anak-anak gemar dan lebih cendrung mengutamakan membaca Alqur an dan mempelajari akan maknanya begitu juga mereka nantinya tak mudah terpengaruh penyakit masyarakat.

Diakhir acara kepala desa memberikan piagam penghargaan kepada peserta yang telah mengikuti acara perlombaan membaca ayat ayat pendek Alqur’an dan Azan.

( Budi Pekerti )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *