‘Robek Baju’ BAPERA Sumut Mengecam Keras Tindakan Satpol PP Tapsel

  • Whatsapp

MEDAN. bongkarnews.com – Adanya laporan dari Jauhari Hans Abdullah Brutu selaku ketua SAPMA Bapera Tapsel mengenai aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan (AMPP) di Dinas Pendidikan Tapsel.
Sebagai Ketua SAPMA Bapera Sumut Auffa Aziz menyanpaikan hal itu di kantor DPD Sumut dalam temu pers.

“Sangat mengecam Satpol PP Tapsel Atas Tindakan brutal yang mereka lakukan terhadap AMPP Tapsel pada hari Rabu tgl (7/04/21) bertempat di Dinas Pendidikan Tapsel sekitar jam 10.00 WIB, ini sangat kita kecam sampai merobek baju serta attribut,” kata ketua SAPMA Bapera Sumut.

Bacaan Lainnya

example banner

“Padahal, menyampaikan pendapat dimuka umum sesuai UU no 9 Tahun 1998, apalagi ini mengenai adanya dugaan korupsi Anggaran Biaya Operasional Sekolah (BOS), juga dugaan adanya Jual Beli Jabatan Kepala Sekolah Dasar (SD), karena ini sudah melanggar UU RI no 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana KORUPSI, PP RI no 71 Tahun 2000 Tentang Tata Cara Pelaksanaan dan peran serta masyarakat dan pemberian pencegahan Tindak Pidana Korupsi, UU RI no 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Imformasi.
Auffa Aziz ketua SAPMA Bapera Sumut menegaskan agar Bupati/Kapolres Tapsel segera memproses tindakan brutal Satpol PP terhadap AMPP agar kedepannya tidak ada lagi melakukan tindakan yang melanggar dalam aturan yang berdemokrasi, karena negara kita adalah negara hukum, pungkasnya. (hendra).

Pos terkait