Ribuan Masyarakat Hadiri Pengukuhan DPS – PA dan KPPS Tanah Jambo Aye

ACEH UTARA | Bongkarnews.com – Lautan Manusia memadati acara pengukuhan Dewan Pimpinan Sagoe Partai Aceh (DPS-PA) dan Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA). Acara berlangsung di jalan Perdagangan Kota Panto Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Senin malam ( 11/3 ).

Dalam acara tersebut para caleg DPRK dan DPRA Partai Aceh priode 2019 – 2024 ditepung tawari oleh tokoh agama setempat. Ketua DPRK Aceh Utara dari Partai Aceh H.Ismail A Jalil (Ayah Wa) dalam kata sambutannya mengatakan Dalam 14 tahun Aceh damai baru 5 tahun isi damai berjalan masa Gubernur Dr Zaini Abdullah dan H Muzakir Manaf dari partai Aceh.

“Dari 5 tahun pertama berdirinya satu lembaga yaitu lembaga wali Nanggroe yang enggak ada di provinsi lain di Indonesia kecuali di Provinsi Aceh, dan dalam wali Nanggroe tersebut ada ‘Tuha Peut wali Nanggroe’ diantaranya Abu Tumin, Abu Krung Linteng, Abu Ali di Peurlak, dan lain- lain.” Ujar Ayah Wa.

Ayah Wa dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Aceh agar memberikan kepercayaannya untuk mendukung Partai Aceh dalam pileg tahun ini,  “kemenangan Partai Aceh kemenangan kita bersama karena Partai Aceh merupakan partai Lokal satu-satunya yang masih bertahan di parlemen baik DPRA juga DPRK” sebutnya.

Panglima muda daerah IV wilayah pase dan merangkap Jubir KPA M Joni dalam kata sambutannya mengatakan Susah untuk mencapai perdamaian dan selama Aceh konflik ada tiga perdamaian diantaranya perdamaian Lamteh gagal dan tumpah lagi darah bangsa Aceh, yang kedua perdamaian COHA juga gagal dan kembali tumpah darahlagi di Aceh, maka dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat aceh sama-sama kita menyelamatkan perdamaian yang ketiga ini.

“Perdamaian yang ketiga ini menjadi perdamaian yang hakiki diatas bumi Aceh ini, bagaimana kita menyelamatkan perdamaian ini mari sama-sama kita bergandeng tangan untuk memperjuangkan butir-butir perjanjian MoU Helsinki.” Katanya Joni

Lanjut M Joni, kita disini berharap perdamaian itu tidak cukup ditulis di pamflet ‘damai itu indah’ damai itu tidakkan indah bila butir-butir perdamaian itu tidak direalisasikan untuk kita. Maka kita berharap butir-butir perdamaian MoU Helsinki harus diselesaikan.

“Kita berharap masyarakat Aceh kompak karena mengingat sekarang kita lihat perdamaian kita sudah 14 tahun, partai Aceh ini hanya satu tujuan adalah mewujutkan butir – butir perjanjian MoU Helsinki itu terealisasi sepunuhnya untuk Aceh, harapnya.

Dalam pengukuhan tersebut Akmal Daud terpilih sebagai ketua DPS – PA dan KPPS Tanah Jambo Aye.

Dalam acara tetsebut turut hadir wakil bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Ketua DPRK Aceh Utara H.Ismail A. Jalil ( Ayah Wa ), Ketua DPD Partai Gerindra Aceh TA Khalik, Tgk.Nurdin Cirih dan seluruh caleg partai Aceh dapil 6 Aceh Utara dan caleg partai Aceh untuk DPR Aceh daerah 5. ( SF )

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas