Ratusan Sepmor Bekas Kades di Aceh Utara Dihibahkan Lagi Ke Desa

Aceh Utara | BN-Ratusan Kendaraan Motor (Kentor) bekas milik kepala desa di kabupaten aceh utara yang sebelumnya pernah dikembalikan kekantor camat, kini sudah diintruksikan kembali untuk menyerahkan kepada masing masing desa untuk dipergunakan oleh perangkat desa.

Dimana Sebelum menerima bantuan kendaraan motor baru dari pemerintah aceh utara pada akhir tahun 2016 seluruh geuchik diaceh utara dihimbau untuk mengembalikan kendaraan ke kantor camat setempat masing masing.

Bacaan Lainnya

Kepala bagian umum Setdakab Aceh Utara Fauzan kepada bongkarnews.com, Senin 17 Januari 2017 mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada masing-masing kecamatan guna mengintruksikan kepada camat untuk menyerahkan kembali kendaraan motor tersebut kepada desa pemakai masing masing.

“Bekas sepeda motor keuchik yang lama (Bekas) sudah diserahkan ke masing-masing kecamatan, sudah kita intruksi untuk dihibahkan kembali ke masing-masing desa,” kataFauzan.

Lebih lanjut kata Fauzan, bekas sepeda motor keuchik yang akan dihibahkan kembali ke masing-masing desa ditujukan untuk para aparat desa yang membutuhkannya.

“Kita hibahkan ke desa untuk digunakan oleh aparat desa yang membutuhkan baik Tuha Peut (lembaga gampong) ataupun Kaur Gampong. Nantinya terserah keuchik juga mau diserahkan kepada siapa. Namun Yang jelas untuk kepentingan aparat desa,” jelas Fauzan.

sementara untuk sepeda motor dinas  baru yang dianggarkan pada APBK Perubahan aceh utara tahun 2016 sebanyak 955 unit dengan anggaran Rp17 miliar lebih sudah serahkan kepada penerima.

“Untuk sepeda motor dinas yang baru semua sudah kita serahkan kepada Geuchik dan imum mukim,” Tutupnya.(SA)

Pos terkait