Putra Papua Raih Medali Emas di SEA Games

PAPUA | Bongkarnews.com – Putra Papua Derius Yobee menjuarai kejuaraan Lari stafet di SEA Games Open, University Kuala Lumpur Malaysia. Darius Yobe mengaku, sangat senang bisa menjadi juara dan tidak menyangka bisa meraih juara satu.

“Saya sangat bersyukur bisa juara 1 atletik tingkat University di Malaysia mewakili Asia dari berbagai negara, sebenarnya masih tidak menyangka bisa juara satu,” ungkapnya, Rabu (16/5/2018).

Yobe mengaku, sudah mengikuti kejuaraan lari sejak dirinya masih berada di bangku SMA. Namun sejak SMA, dirinya hanya mampu berada di peringkat kedua dan pada akhirnya sekarang Ia menjadi juara.

“Meski beberapa kali pernah mengikuti sejak duduk di bangku SMA namun hasil yang diraihnya biasa memuaskan, saya pernah juara 2 saat masih SMA di Jayapura, untuk untuk Atlet SEA Games 4x 100 meter untuk putra akhirnya saya dapat juara 1 hadiah mendapat Mendali Emas tapi masih tingkat Asia,” ungkapnya.

Darius menjelaskan, kesulitan yang dihadapinya untuk menjadi juara di kejuaraan Sea Games Malaysia.

“Saat meraih juara 1 atletik di ajang SEA Games Malaysia, paling sulit adalah lempar/tolak peluru. Ia menambahkan cabang atletik lari stafet melombakan lari 4 X 100 meter, teman-teman sangat mendukung maka respon mereka sangat positif dengan hasil yang saya raih ini,” jelasnya.

Ia mengaku, ingin melanjutkan pendidikan di bidang athletik untuk terus mengejar gelar demi gelar.

”Rencana ke depan saya ingin masuk sekolah khusus atlet supaya bisa ikut berbagai kejuaraan. Kalau cita-cita khusus ingin jadi apa masih belum, tapi saya ingin sekali meraih juara sebanyak-banyaknya seperti orang lain yang sudah menjadi atlet lari stafet profesional,” Akunya.

“Sekali lagi saya bersyukur karena, hari ini saya dapat juara 1 (satu) medali emas lombah Atletik lari Stafet 4×100 m Putra, SEA Games Open University, di Kuala Lumpur Malaysia, catatan waktu lari 39, 07 Detik, perlombahan mulai dari tangal 7 sampai 18,” katanya.

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas