Puluhan Jurnalis Ikuti Edukasi Migas di Lhokseumawe

example banner

LHOKSEUMAWE | bongkarnews.com – Puluhan Jurnalis Lintas Organisasi di Lhokseumawe Mengikuti Workshop Edukasi Minyak dan Gas (Migas), edukasi migas untuk jurnalis Aceh Utara dan Lhokseumawe tersebut berlangsung di Lido Graha Hotel, Cunda, Lhokseumawe, Sabtu 29 Desember 2018.

Kegiatan ini diselenggarakan Oleh Organisasi Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) yang  didukung oleh Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA). Pelatihan tersebut diikuti puluhan jurnalis dari berbagai media dari Organisasi AJI, Persatuan Wartawan Indonesian (PWI ) dan Persatuan Wartawan Aceh (PWA).

Ketua AJI Lhokseumawe Agustiar, mengatakan, Kegiatan yang didukung oleh BPMA sangat penting dilakukan dan memiliki tujuan tentang pemahaman industri hulu migas di Aceh. Karena selain dapat menambah ilmu pengetahuan tentang migas bagi jurnalis, juga dapat menjadi bahan referensi di dalam pemberitaan tentang Migas.baik itu tentang etika, cerdas meliput dan menulis isu migas yang juga diisi sesi tanya jawab dan kuis

“kegiatan ini akan di sampaikan oleh beberapa pemateri, seperti Kepala Humas dan Kelembagaan, Achyar Rasyidi, Kepala Penganggaran dan Perencanaan, Afrul Wahyuni serta Fira Isrofillah dari AJI Jakarta. Sementara dari PHE turut dihadiri Armia Ramli selaku Aceh Production Operations HR & General Affairs Superintendent, PHE NSB-NSO.

Kepala Divisi Formalitas dan Hubungan Eksternal BPMA, Radhi Darmansyah, Menjelaskan, Sejauh ini ada beberapa program pengembangan hulu migas Aceh yang terus di upayakan oleh sejumlah perusahaan migas yang telah menandatangani kontrak kerja sama dengan Pemerintah Aceh

Namun semua ini perlunya dukungan dari berbagai elemen masyarakat supaya bisa menumbuhkembangkan industri migas di Aceh. Terutama dari rekan-rekan jurnalis, pastinya. Peran media massa tidak dapat dipisahkan dalam memajukan perusahaan migas.(SA)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas