Pulo Ara Bireuen Terendam, Mukhlish Takabeya Sediakan Makan Siang Untuk 800 KK

BIREUEN | BN – Pasca hujan keseharian mulai Senin petang 20 Februari 2017, Sebuah desa pinggiran pusat kota kabupaten Bireuen terendam. Sebanyak 800 rumah  dari 800 KK warga Desa Pulo Ara Kecamatn Juang Bireuen hingga Selasa 21 Februari 2017 Siang terlihat masih tergenang.

Keterangan yang dihimpun Bongkar News dari sumber seputaran Desa Pulo Ara menyebutkan, genangan air kerab menmpa desa mereka menyusul kondisi saluran pengairan yang tersedia tidak mendukung untuk pembuangan air.

Sumpegnya sarana pengairan andalan jalur pembuangan pinggiran jalan Negara desa Pulo Ara mengakibatkan Kawasan Desa Pulo Ara Bireuen kian sering menerima resiko genangan air hujan bagi warga desa samping terminal bus Kota Kabupaten tersebut.

Pemkab Bireuen melalui Dinsos menindak lanjuti  sikap kepedulian dengan menyalurkan bantuan masa panik kepada warga Pulo Ara berupa beberapa jenis barang sembako dan makanan ringan dalam jumlah “alakadar”.

Jenis barang bantuan yang disalurkan antara lain berupa, mie instan, gula, minyak goring, beras dan sejumlah paket softek wanita.Meskipun jumlah paket bantuan Dinsos dinilai warga setempat tidak setimpal dengan jumlah KK korban banjir genangan air hujan.

Namun menurut sumber dari Dinsos Bireuen menyatakan untuk tahap awal  bantuan masa panik kepedulian pemkab, sebegitulah yang sanggup disediakan. “Untuk tahap masa pani ya itulah yang ada, seterusnya kita belum tau bagaimana” ujar sumber itu ketika dihubungi Bongkar News melalui HP selular sorang pejabat Dinsos.

Seorang Pengusaha Sukses yang juga tercatan penduduk Desa Pulo Ara mengambil langkah aksi  sosial dengan menyediakan paket makan siang terhadap 800 KK yang ada di Desa Pulo Ara Bireuen. MuklishTakabeya terketuk hati dengan hasrat menyediakan nasi makan siang warga dengan mengantar langsung ke rumah warga, Selasa 21 Februari 2017.

Proses Persedian menu makan siang bagi warga Pulo Ara dilakukan di kediaman pengusaha sukses tersebut dibantu tenaga beberapa warga setempat. “Selain mengantar langsung kerumah-rumah sisanya sisanya  juga akan kita stanbykan di posko desa persedian bagi mereka yang belum menerima,” ungkap seorang pemuda yang sedang mengkoordinir proses masakan yang sedang dipersiapkan dihalaman rumah Muklish Amd.

Aksi kepedulian Kontraktor pimpinan PT Takabeya Grup yang kebetulan juga Ketua Tim pemenangan Paslon Bupati Bireuen H Saifannur – H Muzakkar tersebut diakui oleh seorang pemuda jajarannya tidak ada keterkaitan dengan syukuran kemenangan kandidat nomor urut 6 dalam Pilkada lalu.

Pernyataan tersebut dikuatkan oleh pengakuan seorang warga Pulo Ara yang menyatakan kalau Bos Takabeya yang juga warga Puo Ara juga sering bersikap kepedulian terhadap berbagai program kebersamaan warga desa setempat. Meskipun padahal diantara diantara warga yang mendiami Desa Pulo Ara, kecamatan Kota Juang Bireuen tersebut  bukan saja H Mukhlish Takabeya yang tercatat orang berada.

“Sikap kepedulian H Mukhlish bagi warga setempat sudah sering berlaku, bukan saja karena Abang kandungnya unggul suara dalam pilkada lalu,” urai warga tersebut denga polos tanpa politis. (Roesmady)

 

EPAPER BONGKARNEWS