Sitename

Description your site...

PTPN III Kembali Salurkan Bantuan Kepada Korban Erupsi Sinung

PTPN III Kembali Salurkan Bantuan Kepada Korban Erupsi Sinung

Tanah karo,BN- Merasa prihatin dengan bencana erupsi gunung Sinabung yang berkepanjangan, PTPN III (Persero) dengan beberapa BUMN lainnya kembali mengucurkan bantuan kepada para pengungsi korban erupsi gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. PTPN III (Persero) memberikan bantuan sebesar Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah) yang diserahkan secara simbolis oleh Nurhidayat, Direktur Pelaksana PTPN III (Persero), didampingi Junaidi, Kepala Biro Sekretariat dan Mailanta Bangun, Kepala Bagian PKBL.

Penyerahan bantuan ini disaksikan secara langsung oleh Hambra, selaku Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis di lokasi pengungsian Gedung Serba Guna KNPI Kabanjahe, Tanah Karo pada Sabtu, 7 Oktober 2017 lalu.

Bantuan dari BUMN ini merupakan bentuk aksi cepat tanggap dalam memberikan bantuan kepada korban bencana di tanah air. Secara total bantuan yang berasal dari sumbangsih 31 BUMN telah mencapai Rp 1.875.623.460,- (satu milyar delapan ratus tujuh puluh lima juta enam ratus dua puluh tiga ribu empat ratus enam puluh rupiah).

Kedatangan Deputi Kementerian BUMN, Direktur Pelaksana PTPN III (Persero) dan beberapa Direksi BUMN lainnya disambut dengan antusias oleh Terkelin Brahmana, Bupati Kabupaten Karo yang didampingi Letkol Inf. Agustatius Sitepu, Dandim 0205 Tanah Karo.

Nurhidayat dalam sambutannya saat itu mengatakan bahwa bantuan yang diberikan PTPN III dan BUMN lain kepada korban erupsi gunung Sinabung ini merupakan kegiatan yang dikoordinir bersama oleh BUMN.

Kita berharap bantuan ini tidak berhenti sampai di sini dan kita semua berdoa semoga erupsi Sinabung segera reda, normal kembali dan semoga keluarga yang mengungsi di posko-posko pengungsian bisa kembali hidup normal .

“Terutama kepada anak-anak para generasi muda bisa kembali menjalani pendidikan dengan normal sehingga menjadi harapan bangsa yang bisa diandalkan,” katanya.

Ia juga mengakui bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian PTPN III (Persero) dan beberapa BUMN lain yang selama ini juga sudah memberikan bantuan di berbagai daerah dalam program BUMN Hadir untuk Negeri.

Pada kesempatan yang sama, Hambra juga mengatakan mengenai salah satu tujuan berdirinya BUMN adalah sebagai agen pembangunan, dengan tagline BUMN Hadir untuk Negeri, maka peran BUMN harus dirasakan oleh masyarakat.

” Semua BUMN kita kerahkan saling bahu membahu dan hadir bersama untuk bekerja buat rakyat. BUMN selalu ada bersama rakyat merasakan penderitaan dan kesedihan masyarakat terkena bencana. Harapan kita apa yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi pengungsi gunung Sinabung”, katanya dengan tegas.

Hambra mengajak semua pihak agar tetap mendukung kegiatan yang dilaksanakan BUMN dan secara bersama saling menjaga BUMN karena saling membantu yang dilakukan semua BUMN yang kuat, maka bantuan yang diberikan pun akan bisa mencapai jumlah yang lebih maksimal.

Terkelin Brahmana selaku pejabat tertinggi di Tanah Karo yang mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepedulian dan perhatian Kementerian BUMN dan BUMN yang telah bersedia meluangkan waktu, tenaga dan pikiran serta memberikan bantuan kepada para pengungsi erupsi Sinabung karena kunjungan dan bantuan tersebut telah memberi semangat yang tinggi bagi masyarakat untuk menghadapi kehidupan yang lebih baik.

Dalam hak ini PTPN III (Persero) merupakan salah satu dari empat koordinator yang ditunjuk Kementerian BUMN dalam penyaluran bantuan kepada korban erupsi gunung Sinabung, tiga BUMN koordinator lainnya adalah PTPN IV, PT Pelindo I dan PT Inalum.(ndo)

 

banner 468x60