PTPN Grup Sumut Peduli Sinabung, Serahkan 1.700 Paket Sembako

Medan ,BN  –Sebagai bentuk wujud kepedulian sosial “BUMN Hadir Untuk Negeri”, sekaligus tanggap bencana alam, PTPN Grup Sumatera Utara terdiri dari PTPN II, PTPN III dan PTPN IV melakukan aksi nyata, Selasa memberikan paket bantuan berupa sembako kepada korban bencana alam erupsi Gunung Sinabung di Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Paket bantuan yang diberikan sebanyak 1.700 paket yang didistribusikan di 6 posko. Setelah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karo, paket bantuan didistribusikan langsung ke posko Gereja Katolik Kabanjahe dan Gudang Jeruk Surbakti.

Paket bantuan diangkut 5 truk diberangkatkan Direktur Pelaksana PTPN III (Persero) Nur Hidayat, Direktur SDM & Umum PTPN IV Endang Suraningsih, SEVP SDM & Umum PTPN III Ahmad Gusmar Harahap didampingi Kabag, Kasubag PTPN II, PTPN III dan PTPN IV dari halaman Kantor Direksi PTPN III Medan.

Direktur SDM & Umum PTPN IV Endang Suraningsih mengatakan, pada dasarnya PTPN IV tetap komitmen kepada masyarakat untuk dapat membantu dan berbagi, sepanjang perusahaan mampu dan ini merupakan hasil karya bersama seluruh jajaran PTPN IV.

PTPN IV sendiri sebelumnya telah memberi bantuan kepada korban bencana alam erupsi Gunung Sinabung 21 Nopember 2013, 30 Januari 2014 dan 14 Oktober 2014.

Di bagian lain Nur Hidayat menyebutkan, bantuan dari PTPN Grup Sumut ini bukan yang pertama kali, tetapi sudah beberapa kali dilaksanakan. Semoga erupsi dari Gunung Sinabung segera mereda, ujarnya.

Diinformasikan, 1700 paket sembako yang dikirimkan setiap paket terdiri 10 kg beras, 2 liter minyak makan, dua kilogram gula putih, satu buah sabun mandi padat dan sebuah pasta gigi. 1700 paket ini berasal dari PTPN II 400 paket, PTPN III 600 paket dan PTPN IV 700 paket.(r/ndo)