Sitename

Description your site...

PT SSJL Lakukan PHK Tanpa Alasan

PT SSJL  Lakukan PHK Tanpa Alasan

Labura,BN – PT SSJL (Sumber Sawit Jaya Lestari ) yang berada di desa Pangkalan Lunang kecamatan Kualuh Leidong kabupaten Labuhan Batu utara(Labura) melakukan pemutusan hubungn kerja (PHK) tanpa alasan yang jelas terhadap karyawannya bernama Sutio (foto).

Menurut Sutio , PT SSJL  telah  melakukan tindakan sewenang-wenang dengan memutuskan hubungan kerja terhadap  dirinya tanpa alasan yang jelas dan musyawarah mufakat terlebih dahulu.

“ Pada  tanggal 24 Maret 2017 I  dirinya  menerima SP (surat peringatan)  1 dari perusahaan dan kemudian pada  tanggal 06 Mei 2017  dirinya menerima  SP2 dan yang terakhir  menerima SP 3 pada tanggal 15 Agustus 2017 “, ujar Sutio saat ditemui di  rumahnya , Sabtu (9/9).

Dan kemudian, lanjutnya  berselang 14 hari PT SSJL memberikan surat PHK terhadap dirinya tanpa mampu berbuat pembelaan terhadap kesalahan yang diperbuat.

“ Yang sangat diherankan , surat PHK  diberikan tanpa ada pembicaraan telebih dahulu dengan perusahaan tempat dirinya bekerja”, tutur Sutio.

Pihak perusahaan melalui David saat dikonfirmasi membenarkan bahwasanya karyawan mereka yang bernama Sutio telah di PHK sejak dikeluarkannya surat pemberhentian.

“Benar, Sutio telah di PHK dan hak-haknya seperti gaji dan pesangon akan dibayar  sesuai dengan undang-undang ketenaga kerjaan”, tegas David. (lian)

banner 468x60