PT Aruna Suplay 30 Kg Daging Ranjungan Ke Jakarta dan Luar Negeri - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

PT Aruna Suplay 30 Kg Daging Ranjungan Ke Jakarta dan Luar Negeri

PT Aruna Suplay 30 Kg Daging Ranjungan Ke Jakarta dan Luar Negeri

example banner

SORONG | bongkarnews.com – PT Aruna menyuplai 20-30 Kg daging Kepiting (Ranjungan) murni, dalam seminggu 2-3 kali pengiriman Kepiting dengan tujuan Kota Sorong menuju Jakarta, Sabtu (4/8).

Salah satu petugas saat ditemui media, Manager Frits Moom melalui Mikael Wosbabur mengatakan bahwa PT Aruna yang bergerak dibidang hasil laut khususnya daging kepiting yang diperoleh dari daerah pesisir kepulauan Kabupaten Raja Ampat, yang merupakan daerah Wisata Bahari.

“Kami beli dengan harga satu kilo baik itu ukuran besar atau kecil dengan harga kiloan Ranjungan mentah (RM) seharga Rp.22.000/kg. Sedangkan untuk Ranjungan Masak (RC) seharga Rp.20.000” ucap Mikael.

Lanjut Mikael bahwa daging kepiting ini dikirim ke Jakarta kemudian akan dikelolah dalam bentuk kemasan, selain itu juga akan dikirim hingga ke luar Negeri seperti Amerika Hongkong.

Sedangkan untuk harga pasaran di daerah Jakarta perkilonya meencapai Rp.500.000 ribu perkilo. Ia juga tambahkan bahwa pengiriman ke Jakarta tergantung dari pengiriman dari Kabupaten Raja Ampat. (dedi)