PSBL Kota Langsa Siap Hadapi Liga III PSSI - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

PSBL Kota Langsa Siap Hadapi Liga III PSSI

PSBL Kota Langsa Siap Hadapi Liga III PSSI




KOTA LANGSA | Bongkarnews.com – PSBL Langsa dengan “mesin” yang baru di “upgrade” tampaknya sudah siap tempur dalam menghadapi Babak 32 besar Putaran Nasional Kompetisi Liga III PSSI yang akan segera berlangsung. Bahkan untuk melihat kemampuan Tim, manajemen PSBL sudah menjadwalkan laga uji coba sebagai bagian dari persiapan Squad Elang Biru.

Ketua Umum PSBL Langsa Said Mahdum melalui Sekretaris Umum H Hasan Basri, mengatakan saat ini tim elang biru sedang rutin melakukan latihan yang dipimpin oleh Pelatih Hendra Korea dan Armaie (Pelatih Kiper) di Stadion Langsa. Latihan tersebut juga dijadikan bagian dari seleksi para pemain, dimana ada beberapa pemain baru yang di datangkan ke markas PSBL.

Dihadapan para pemain, Said Mahdum dan H. Hasan Basri Ikut memberikan pengarahan dan motivasi kepada anak-anak PSBL langsa.

Pada kesempatan itu Ketua Umum PSBL Langsa Said Mahdum berharap agar seluruh pemain dan manajemen Tim bersungguh-sungguh dalam mengikuti latihan rutin tersebut termasuk mengikuti semua arahan teknik yang diberikan Pelatih. Bila perlu, para pemain bisa menambah frekwensi latihan sendiri guna meningkatkan kemampuan individunya.

Saya melihat ada enam pemain baru ikut seleksi yang dipanggil oleh manajemen PSBL langsa. Ada pemain dari luar Langsa tapi masih dalam wilayah Aceh, ada yang dari Makasar, Jakarta, dan Pulau Jawa. Karena itu adik-adik yang sudah dalam satu Tim ini harus bisa menyatu dan kompak jiwa raga untuk memperjuangkan kemenangan PSBL kata Said Mahdum.

Dibagian lain, Sekretaris Umum sekaligus Menejer PSBL Langsa H Hasan Basri mengatakan, saat ini PSBL sudah lolos ke 16 besar namun masih menunggu 4 klub lainnya yang lolos melalui pertandingan play off serta 12 klub lagi yang lolos dari pertandingan regional, sehingga berjumlah 32 klub.

Selanjutnya, di babak 32 besar putaran Nasional ini, Pertandingan akan berlangsung pada bulan oktober 2018 dengan sistim home tournanemt, dimana lokasi Pertandingan ditetapkan oleh PSSI.

Kembali kita ingatkan, dari 32 klub akan dibagi 8 group. Masing masing group yang akan lolos ke 8 besar adalah juara group. Sedangkan dibabak 8 besar, urutan 1,2,3 masing-masing group akan promosi ke liga II PSSI tahun 2019. Jadi para pemain PSBL harus berjuang dengan seluruh kemampuan mengingat jalan kita masih panjang. Kita optimis asalkan para pemain berlatih dengan sungguh-sungguh,” kata Hasan Basri pasti bisa.

Dilanjutkan Hasan Basri, PSBL kota Langsa akan melakukan uji coba tanding pada Sabtu (15/9), melawan Tim lokal dari Aceh Timur yaitu klub Benteng Pertamina Ranto Peureulak yang sedang mempersiapkan diri untuk Liga III PSSI. Kemungkinan Pelatih Hendra Korea bersama manajement tim akan menjadwal kan beberapa kali uji coba di Stadion kota Langsa, baik dengan Tim Lokal maupun dengan Tim dari Medan. Atau bisa juga sebaliknya PSBL kota Langsa akan uji coba di kandang lawan, kata Hasan Basri itu.

Sementara, Pelatih Kepala PSBL kota Langsa Fhilip Hansen dikabarkan akan kembali ke markas PSBL dari Riau pada Minggu petang. Kehadiran Fhilip Hansen di Stadion Langsa nantinya, untuk mendampingi tim dalam seleksi pemain.

Fhilip Hansen merupakan Pelatih bertangan dingin berlisensi AFC. Yang bersangkutan pernah menangani PSPS Pekanbaru beberapa dekade dan sengaja dikontrak oleh ketua umum PSBL kota Langsa Said Mahdun untuk memenuhi target PSBL lolos ke liga II PSSI tahun 2019 yang akan mendatang tandas said mahdum. (Zainal)

example banner