Polsek Runding Bersama BKSDA Padamkan Kebakaran Lahan

SUBULUSSALAM | Bongkarnews.com –Personil Polsek Runding bekerjasama dengan personil BKSDA kecamatan Runding padamkan kebakaran kebun milik warga di  dua desa kampung Desa Kuta Beringin dan desa Siperkas, kecamatan Rundeng kota Subulussalam, pada hari Jum’at (13/3/2020) sekitar.pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Runding Ipda Mulyadi SH MH beserta personil Polsek Rundeng dan Anggota BKSDA yang ada di wilayah kecamatan Runding  dibantu oleh pekerja kebun  yang berjumlah 6 orang dan personil BKSDA berjumlah 2 orang dipimpin oleh Kapolsek Runding Ipda Mulyadi turun kelapangan untuk melakukan pemadaman dengan medannya sulit dilalui kendaraan karena jalan licin dan berlumpur, jalannya sangat Ekstrim maka harus menggunakan mobil Doble kabin (Gardang Dua) kata Mulyadi.

Menurut keterangan  Kapolsek Runding Mulyadi dalam Upaya pemadaman lahan warga tersebut sangat jauh medannya  dan hanya menggunakan  alat- seadanya seperti 1 unit mesin alcon dan 1unit mesin door smer milik pekerja, namun kegiatan pemadaman terkendala dengan situasi Cuaca yang panas dan sumber air yang jauh dari titik api sehingga api sulit untuk dipadamkan secara keseluruhan.

Terbatasnya alat pemadaman menjadi kendala utama dan lokasi yang terbakar merupakan tanah gambut. pemadaman dilakukan untuk membatasi pergerakan api supaya tidak merambat ke tempat lain, Luas areal lahan yg terbakar sekitar 5 Ha. dan lahan tersebut  sudah di tanami tanaman jenis kelapa sawit yang berumur sekira 3-4 tahun.

Untuk sementara ,Api sudah diminimalisir dengan cara menyiram sekeliling lokasi lahan yang terbakar. Giat pemadaman sudah dilakukan berjalan dengan aman dan lancar, kata Kapolsek Runding.

(Saur Jati Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *