Polres Subulussalam Gelar Razia Yustisi Gabungan di Tempat Keramaia

  • Whatsapp

Subulussalam |Bongkarnews.com-

Tim Gabungan Polres Subulussalam kembali melaksanakan Razia  Yustisi (Masker )yang terdiri dari  Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan,dan Dinas Kesehatan di Gerbang Pajak Harian kota Subulussalam, Jum’at (08/01).

Bacaan Lainnya

example banner

Operasi  Yustisi dimulai dari gerbang masuk pajak harian kota Subulussalam di jalan Adam Kamil jalur dua dan dipusatkan di Pajak harian Kota Subulussalam merupakan salah satu tempat masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari dan sering terjadi kerumunan warga di sana.

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono .SIK,melalui Kabag Ops AKP R Manurung menyampaikan kegiatan Operasi Yustisi  Penerapan  Prokes Covid 19 ini sebenarnya sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu.

Namun, karena adanya perintah dari Kapolri, juga penekanan untuk terus kita lakukan Razia masker secara masif karena ada klaster penyebaran Covid 19 yang baru dan  sesuai dengan isi Perwal 108 Pemerintah daerah.

Razia Masker oprasi Yustisi ini tentunya melaksanakan isi Perwal  108 tersebut mulai dari himbauan kepada masyarakat yang  utama memakai masker setiap aktivitas keluar rumah. Razia ini akan memberikan saksi bagi warga tidak memakai masker. Kemarin kita sudah memberikan berupa saksi bagi warga melanggar Prokes Covid 19, seperti membacakan teks pancasila dan lagu Indonesia Raya. Jika masyarakat tetap melanggar prokes ini sampai tahap satu dua tiga dan empat, tentu ada kita lakukan sanksi teraktir terhadap masyarakat yang tidak memakai masker, seperti sanksi denda sesuai dengan undang undang yang berlaku  sesuai Perwal 108 tersebut tandas R Manurung.

Operasi ini sudah dimulai sejak Tanggal 04 Januari 2021 sampai 28 Januari 2021 mendatang sesuai dengan perintah Kapolri ujar R Manurung kepada wartawan Bongkarnews.com di lapangan.

Pelaksanaan Operasi Yustisi ini  bekerja sama dengan beberapa kesatuan personil masing masing. Polres Subulussalam menurunkan 35 Personil. Polsek masing masing kecamatan. Operasi Yustisi semua polsek yang ada di Kota Subulussalam melaksanakan Operasi bekerja sama  dengan Muspika dan Dinas Kesehatan dari masing masing kecamatan.

Sementara itu dari kesatuan TNI yang tergabung bersama Polres subulussalam mengerahkan sebanyak 10 Personil, Kesatuan SatPol PP 10 Personil, Dinas Perhubungan sebanyak 5 orang ,dan dinas kesehatan 5 orang. Jadi hari ini kita bergabung  dengan polres Subulussalam sekitar 74 orang. Oprasi Yustisi ini kita lakukan secara berpindah pindah tempat .

Operasi yutisi penerapan Masker dilakukan  di tempat kerumunan seperti, bank,Terminal , Pajak , SPBU, Pertokoan  dan tempat masyarakat melakukan keramaian lainnya. (SJP)

Pos terkait