Polres Aceh Utara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Anak Yatim

LHOKSUKON | Bongkarnews.com – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Utara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 M di Aula Tri Brata Mapolres Aceh Utara, Kamis (6/12/2018). Maulid Nabi kali ini juga turut diperingati bersama puluhan anak yatim dengan kegiatan penyerahan santunan.

Kepada jajarannya, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK menyampaikan bahwa peringatan Maulid merupakan wahana bagi kaum muslimin untuk dapat lebih menggali dan meneladani sifat-sifat dan kepribadian serta perjalanan hidup rasulullah sebagai pedoman dalam mengisi dan mengatur kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Tema peringatan Maulid hari ini adalah “Dengan Meneladani akhlak dan kepimpinan nabi besar Muhammad SAW, kita wujudkan Polri yang berprestasi dan inovatif dalam mengamankan pemilu 2019,” Ujar AKBP Ian di depan pejabat utama Polres Aceh Utara, kasat, perwira dan seluruh anggota Polres serta Bhayangkari.

AKBP Ian Rizkian mengatakan, peringatan maulid ini hendaklah diniatkan sebagai ungkapan syukur atas anugerah Allah yang telah menunjukkan jalan keselamatan bagi kita melalui utusannya.

“Momen ini merupakan penghormatan atas kecintaan kita kepada Rasulullah, suri teladan dan kisah perjuangan rasul untuk kita terapkan dalam perjalanan hidup kita sehari-hari agar kelak kita benar-benar mendapat Syafaat Nabi Muhammad SAW” ucapnya.

Sementara itu, Penceramah Tgk Junaidi dalam tausiyahnya menyampaikan bulan ini adalah bulan istimewa karena menjadi mementum mengingat kembali akhlak dan kepribadian Nabi Muhammad SAW, apalagi Nabi Muhammad SAW dijadikan Allah SWT sebagai Nabi terakhir.

“Nabi Muhammad SAW menjadi Nabi terakhir karena memiliki akhlak yang terbaik diantara yang lainnya. Untuk itu akhlak dan kepribadian Baginda Nabi Muhammad SAW ini hendaknya kita contoh dan teladani dalam kehidupan sehari-hari,” kata Teungku Junaidi.( SF ).

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas