Plt Sekda Aceh Utara: Koran dan Majalah Tetap di Bayar

Lhokseumawe – Bongkarnews.com -Surat pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara Sekretariat Daerah terkait perihal tentang pemotongan alokasi anggaran untuk pembayaran dana koran dan majalah di bagian Humas Sekdakab Aceh Utara menuai protes, dimana Surat Pemberitahuan tersebut di tanda tangani oleh Plh Sekdakab Ir. Risawan Bentara, MT pada tanggal 02 Juni 2020. Namun Risawan mengakui pemerintah tetap berkomitmen untuk membayarnya.

Kendatipun, surat pemotongan tersebut telah disetujui semasa dirinya menjabat sebagai Plh, namun Risawan akan mengambil kebijakan untuk mepertimbangkan kembali sebagai Plt Sekdab,”saya janji koran dan majalah akan kita bayar seperti biasa sesuai dengan tagihan yang telah dianggarkan,” kata Risawan kepada wartawan diruang kerjanya. Jum’at (03/07).

Bacaan Lainnya

Dijelaskanya, pemerintah sebelumnya sudah berkomitmen tetap akan membayar iuran koran dan majalah jauh sebelum sebelum hal ini diberitakan,”ini hanya salah paham, karena tidak ada konfirmasi atau koordinasi dengan kami sebelum diberitakan.”terangnya.

Dikisahkan, sebelumnya risawan telah mengundang beberapa pihak perwakilan dari koran untuk mempertimbangkan kembali, dengan solusi. Intinya koran tetap dibayar,”Karena semua anggaran kami lakukan pemotongan sesuai dengan peraturan Presiden No 54 Tahun 2020.”kilasnya.

Untuk itu, maka secara tegas risawan menyampaikan tidak ada pemotongan untuk uang koran maupun majalah. Dan tetap kami bayar sampai Desember 2020,” kabar pemetongan anggaran koran ini  terkesan seakan-akan dirinya tidak bersahabat atau bermitra dengan media.”tutupnya. (Sa)

Pos terkait