Pj Walikota Pematangsiantar Protes Keras Fotonya Dibuat Iklan Paslon Walikota

Pematangsiantar- BN.

Penjabat Walikota Pematangsiantar, Drs.Jumsadi Damanik,SH,M.Hum memprotes keras penerbitan iklan kampanye salah satu pasangan calon Walikota Pematangsiantar di Harian Metro Siantar, edisi Jumat, 9 September 2016.

Dimana pada iklan satu halaman penuh tersebut, foto Penjabat Walikota disandingkan dengan foto Surfenov Sirait-Parlin Sinaga, saat menggelar acara Doa Rakyat sehari sebelumnya, Kamis (8/9) di Lapangan Adam Malik. Padahal, foto tersebut diambil pada saat acara silaturahmi beberapa waktu lalu yang sengaja disandingkan dengan foto kegiatan mereka kemarin, seolah-olah Pj Walikota mendukung pasangan tersebut.

“Saya memprotes keras penerbitan foto saya bersama pasangan calon tanpa seizin saya, apalagi saya nyata-nyata tidak hadir pada acara tersebut. Itu rekayasa namanya dan foto tersebut mereka salahgunakan demi kepentingan pribadi tanpa memikirkan dampaknya kepada publik. Saya minta mereka segera mengklarifikasinya kepada publik, agar tidak terjadi persepsi bahwa saya memihak salah satu pasangan calon,”tegas Pj Walikota, Jumat pagi (9/9) di Rumah Dinasnya.

Pj Walikota sangat kecewa dan menyesalkan, jika kehadirannya pada kegiatan-kegiatan pasangan calon dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak baik. “Sebagai Penjabat Walikota, saya jelas-jelas harus netral dan tidak berpihak kepada siapa pun diantara pasangan calon yang akan bertanding pada Pilkada Walikota Pematangsiantar. Kehadiran saya pada acara silaturahmi para Paslon Walikota bukan dimaksudkan dalam rangka mendukung salah satu pasangan calon,”katanya. (Humas Pemko Pematangsiantar/PS001)