Pisah Sambut Camat Sabak Auh, Pentingnya Memahami Karakteristik Setempat

SIAK | Bongkarnews.com – Acara pisah sambut camat kecamatan Sabak Auh yang lama, H Walmala MIP dengan Camat yang baru Amin Soimin SH MSi yang diselenggarakan di aula kantor camat. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua APDESI (Asosiasi perangkat desa seluruh Indonesia) Misbah dalam kata sambutan mengatakan, atas nama penghulu se-Kecamatan mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru untuk camat yang lama. Mudah-mudahan ditempat yang baru dapat menunaikan tugas dan bekerja dengan baik.

“Mudah-mudahan Camat lama dapat menunaikan tugas dan bekerja dengan baik. Bimbingan dan arahan pak camat yang selama berkarir di Sabak Auh kirannya dapat kami serap dan di laksanakan dengan baik”, urai ketua APDESI.

Sementara itu untuk Camat yang baru sambungnya, selamat datang dan selamat bertugas di Kecamatan Sabak Auh ini. Perlu dipahami camat yang baru, pak Aimin Soimin, penduduk mayoritas Kecamatan Sabak Auh merupakan Jawa keturunan. Mungkin karakteristik penduduk yang ada di Kecamtan Bunga Raya tempat pak Amin bertugas sebelumnya tentunya berbeda. Dan harapan kami seluruh penghulu Sabak Auh untuk camat yang baru mari kita bekerjasama dengan baik yang tentunya untuk membangun daerah ini, urai Misbah.

Walmala Camat yang lama di dampingi istri dalam kata sambutan menjelaskan, kami bersyukur dimana dua tahun yang lewat kami di terima penduduk Sabak Auh dengan baik. Tidak terasa kami dua tahun kurang dua hari telah bertugas disini.

“Kami merasakan selama bertugas disini tidak ada yang kurang dari segi pelayanan masyarakat. Kami sangat senang dikarenakan masyarakatnya sangat mendukung kinerja camat. Walau penduduknya mayoritas Jawa namun nama-nama pejabat berbau nama-nama Riau. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan tolong di maafkan. Untuk perusahaan BOB yang punya program dengan kecamatan hal stop buang BAB sembarangan. Sumbangsih PT. BOB terkait program ini telah dibangun di dua Kampung yakni kampung Laksamana dan kampung Sungai Tengah. Untuk jabatan yang amanahkan sekarang ditempatkan sebangai Sekretaris Diskominfo Siak oleh pimpinan atau Bupati Siak, terang Walmala menutup”.

Dalam kesempatan yang sama Amin Soimin selaku Camat yang baru menyampaikan, terimakasih kami haturkan ke pejabat yang lama pak Walmala dimana acara pisah sambut ini beliau telah memfasilitasi acara sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik. Beliau memberikan gambaran terkait perkembangan kecamatan Sabak Auh. Walau pertemuan kami singkat namun sangat bermanfaat. Tiga hari kerja dilantik jadi Camat sudah menunggu kedatangan Bupati kunjungan kerja ke Sabak Auh dan sekaligus perpisahan Bupati dengan masyarakat Sabak Auh atas pindah tugas Bupati menjadi gubernur Riau yang terpilih di Pilgub yang lalu. Selama bertugas di tempat yang baru dan jangan lupa camat yang lama memberikan motivasi dan masukan yang positif serta support demi kepentingan masyarakat Sabak Auh, tandas Amin.(P Siagian)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas