Pilkades Serentak se-Kecamatan Siak Kecil Terlaksana Dengan Kondusif

BENGKALIS | Bongkarnews.com – Pemkab Bengkalis melalui BPMPD hari ini Rabu, tanggal 31 Oktober 2018, gelar Pilkades serentak se-Kabupaten Bengkalis. Pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini dipastikan diikuti sebanyak 32 Desa yang tersebar diseluruh kecamatan yang ada di Bengkalis.

Pelaksanaan pilkades di lima desa se-Kecamatan Siak Kecil yang bagian dari Kabupaten Bengkalis berjalan dengan baik dan lancar. Pilkades serentak digelar, di Desa Sungai Siput, Desa Sepotong, dan Desa Lubuk Gaung serta Desa Langkat, Desa Bandar Jaya. 16 calon Cakades se-Kecamatan ikut bertarung untuk menentukan siapa yang jadi pemimpin di desa masing-masing. Berikut pantauan di lapangan dan hasil suara Pilkades di lima desa.

Adapun nama-nama calon serta peraih suara terbanyak. Desa Sepotong, calon urut satu, Isman SAg ( Patahana) unggul di tiga TPS dengan jumlah 510 suara, sementara Jemari no urut dua hanya meraih suara 214 di tiga TPS dari 874 DPT. Desa Sungai Siput di ikuti dua calon yakni, 1, Muhammad Nurkholis ( incumbent ), no urut 2, Muhammad Sutarji. Dari perhitungan akhir suara terbanyak di dulang no urut satu Muhammad Nurhkolis dengan jumlah 495 suara. Sementara no urut 2 hanya meraih 40 suara di dua TPS dengan DPT 672. Di desa Langkat yang bertarung tiga Cakades, no urut 1, Tukiran ( Patahana ), no urut 2, Mesiran, no urut 3, Amir. Dari perolehan suara terbanyak, di menangkan no urut 2, Mesiran dengan total 455 suara, di ikuti urut 1 Tukiran, dengan jumlah 198 suara, no urut 3, mengumpulkan 143 suara.

Desa lubuk Gaung di ikuti 5 calon, Jais Gunawan SE no urut 1, Aramaini ( patahana) no urut 2, Zamar no urut 3, Kholis no urut 4, serta Azumar no urut 5. Dari perhitungan cepat hasilnya, peraih suara terbanyak, yakni calon urut 3, Zamar dengan jumlah 569 suara, di posisi kedua, no urut 1, Jais Gunawan SE dengan 311 suara, di urutan berikutnya, no urut 2, Armaini dengan jumlah 184, di ikuti urut no 5, Azimat, 50 suara, Kholis, 21 suara. Desa paling ujung di kecamatan Siak Kecil, Desa Bandar Jaya, pendulang suara terbanyak, no urut 1, Suyanto, dengan total 431 suara, di urutan kedua, Wadi Wirokip, 267 suara, di urutan berikutnya di raih, Mafrur SH, dengan jumlah 134 suara, sementara di urutan terakhir dari empat Cakades, saudara Mustofa dengan 15 suara.

“Pilkades terlaksana dengan baik dan kondusif, ini tentunya berkat kerja sama seluruh panitia Pilkades dengan masyarakat serta pihak-pihak yang terkait. Dan juga peran serta seluruh calon yang ikut menenangkan timnya masing-masing”, ujar Isman SAg, peraih suara terbanyak di desa Sepotong. Kemenangan saya dalam pilkades hari ini adalah kemenangan bersama, perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar. Mari kita bangun desa dengan pemikiran yang sifatnya positif, pesta demokrasi Pilkades telah usai, hilangkan perbedaan mari kita satukan energi untuk pembangunan desa kita”, tandasnya, melalui telepon seluler ke media ini./tonagian

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas