Sitename

Description your site...

Peringati HUT Kabupaten Siak, 6 Nakes diberi Penghargaan oleh Bupati

Peringati HUT Kabupaten Siak, 6 Nakes diberi Penghargaan oleh Bupati

SIAK | (BN) – Bupati Siak Syamsuar memberikan penghargaan kepada enam tenaga kesehatan berprestasi dalam menjalankan tugasnya, usai peringatan HUT 18 tahun kabupaten Siak. Dua diantaranya berasal dari puskesmas Sungai Apit, dua dari puskesmas Kerinci Kanan dan puskesmas Bungaraya serta satunya lagi berasal dari Dinas Kesehatan.

Enam orang tersebut adalah Rama Yenny ahli gizi puskesmas Bungaraya, berinovasi dengan membentuk kader motivasi (KM ASI) guna meningkatkan cakupan Asi ekslusif. Agus Hadi Setyo Usodo perawat puskesmas Kerinci Kanan membuat pelaksanaan posyandu remaja di kampung Buatan Baru. Linca Sianturi bidan puskesmas Kerinci Kanan melakukan program penurunan angka kematian ibu dan bayi dengan persalinan desa Jati Mulya.

Sementara, Eki Naldi petugas apoteker puskesmas Sungai Apit membuat penerapan poli CP, Desi Yarnisa perawat dari puskesmas Sungai Apit membuat penyulingan air gambut menjadi air bening dan bersih, dan Zaiyuszamsari dari Dinas Kesehatan, membina pelaksanaan gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat (gema cermat) di Kabupaten Siak.

Bupati berharap, penghargaan untuk empat orang tenaga kesehatan yang berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN) ini dapat memotivasi petugas kesehatan lain untuk berinovasi dan bekerja maksimal.

“Tenaga kesehatan ini dapat menjadi contoh bagi rekan sejawatnya (ASN) untuk bekerja dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus untuk mewujudkan Siak sebagai kabupaten sehat,” ujar Syamsuar, Kamis (12/10/2017) di lapangan tugu.

Selain itu, Syamsuar berpesan kepada pegawai lainnya agar membuat gebrakan untuk kemajuan daerah dan memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

“Saya berharap,  kedepan tambah banyak pegawai yang berinovasi, dalam memajukan pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.(Hms)

banner 468x60