Peringati 12 Tahun MoU Helsinki, KNPI Geuredong Pase Santuni Seratusan Anak Yatim

ACEH UTARA | BN – Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK-KNPI) Kecamatan Geureudong Pase melaksanakan kegiatan Refleksi 12 tahun Perdamaian Aceh (MoU Helsinki) dan Do’a Bersama untuk Syuhada Korban Konflik dan Tsunami Aceh.

Dalam Rangka Peringatan Momentum bersejarah tersebut yang dipusatkan di Masjid Al-Anshar Mbang, Kecamatan Geureudong Pase sejak magrib hingga pukul 22.00 Wib, Juga Turut dilakukan santunan untuk seratus anak yatim korban konflik, Selasa (15/08/2017).

Ketua PK-KNPI Kecamatan Geureudong Pase sekaligus Ketua Panitia Kegiatan, Adly Jailani mengatakan, acara tersebut terlaksana atas kerjasama dengan berbagai pihak di Kecamatan Geureudong Pase seperti Komite Peralihan Aceh (KPA), Himpunan Mahasiswa Geureudong Pase (HIMAGEP), ASGARA, MUSPIKA Geureudong Pase dan elemen masyarakat lainnya.

“Kita mengajak masyarakat dan semua elemen yang ada di Kecamatan Geureudong Pase khususnya dan seluruh Aceh umumnya, untuk tidak pernah melupakan momentum yang sangat bersejarah tersebut. Banyak hal yang telah dikorbankan oleh para pihak untuk mewujudkan perdamaian itu”, kata Adly.

Menurutnya, jika ini tidak terus diperingati dan dikenang maka suatu saat akan banyak yang melupakannya, sehingga apa yang telah disepakati oleh para pihak juga akan dianggap angin lalu.

Acara yang dihadiri sekitar 300 orang jamaah tersebut juga turut diisi dengan wirid yasin, zikir, renungan, ceramah agama, pernyataan sikap para tokoh untuk penguatan perdamaian.[]

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas