Peringatan HUT RI ke 73 di Simpang Jernih Berlangsung Khitmad

ATIM |  Bongkarnews.com – Upacara detik-detik proklamasi peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 yang di gelar di Lapangan Simpang Jernih , Jum’at (17/8/18) berlangsung lancar dan khitmad. Pada upacara tersebut Camat Simpang Jernih, Jamaluddin SSos bertindak sebagai Inspektur Upacara.Komandan upacara sersan Mayor Edi Syahputra Rambe perwira upacara Sersan Mayor Sofian Hadi.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-quran Nur Karim oleh Tgk Drs Syamsudin, pengibaran bendera merah putih oleh tim Paskiberaka Simpang Jernih, detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirenei, pembacaan naskah proklamasi oleh Anggota DPRK Aceh Timur Ir H Jasad MAp, pembacaan pembukaan UUD1945, dan ditutup dengan pembacaan doa.

Usai pelaksanaan upacra, dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diiringi dengan lagu-lagu nasional yang membangkitkan semangat perjuangan dan cinta tanah air.

Hadir pada acara tersebut Anggota DPRK Aceh Timur, Camat, Danramil, Kapolsek, Tni, polri, ormas, tokoh ulama, tokoh masyarakat, para mahasiswa, ibu Bayangkari, ibu Khacka, para geucik, ketua peut, imam desa , kopri, dewan guru, sekdes, kadus dan para pelajar. (Zainal).

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas