Perindah Agrowisata, Pokdarwis Nuansa Lestari Bangun Tower Selfi di Tengah Sawah

 


Ket: Foto bersama Sekdes, Kepala Dusun Suka Damai dan pemuda yang antusias bangun manara selfi di Buantan lestari

SIAK (BN)- Untuk memperindah dan menarik wisatawan untuk datang ke Bungaraya, Kecamatan yang terkenal dengan lumbung padi Siak, Tim Agrowisata bersama masyarakat memperindah persawahan, khususnya Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis) Luansa Lestari membuat Taman Bunga dan  Menara Selfi Lestari.

“Alhamdulilah hari ini kita sudah membuat menara selfi dipersawahan Kampung Buantan Lestari, dan insyaallah +keliling menara akan dibuat taman bunga dan pendopo untuk menikmati suasana sawah dan makan minum yang akan di sediakan oleh Usaha Kecil Menengah (UKM), khususnya Usaha Mikto Kecil dan Menengah (UMKM) dari Buantan Lestari. Selain itu, bunga-bunga juga berfungsi sebagai Refligia tanaman padi petani. Untuk itu saya berharap UKM-UKM dapat menjual hasil usahanya dan tidak menutup kemungkinan UKM dari luar Buantan Lestari juga akan datang kemaru,” ujar Hadi Supriyadi di dampingi Kadus Suka Damai Priyanto, yang juga sebagai Sekdes Buantan Lestari kepada bongkarnews.com, Selasa (27/02/2018).

Hadi juga mengatakan, ini semua tidak terlepas dukungan dari berbagai pihak Pemerintahan Kampung Buantan Lestari dan bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan.

“Apalagi dulu ketika melakukan panen perdana beberapa pekan kemarin, pak Bupati Syamsuar sangat mengharapkan dengan adanya agrowisata di kecamatan dapat menjaring ekonomi dan membantu UKM  dan menjaring wisatawan dari daerah luar berkunjung kemari ,” ujarnya.

Jika tidak ada aral melintang, kata Hadi, menara selfi inj mulai dioperasikan sekitar bulan April mendatang. Fasilitas selain menara, nanti ada taman bunga dan pendopo. Dan untuk anak-anak ada bebek ontel, taman edukasi, berbagai macam tanaman palawija  dan kolam pancing.

Lokasi Taman Bunga Menara Selfi Lestari, dijelaskannya, jika melalui Kampung Buantan Lestari Dusun Suka Damai yaitu di Jalan Gang Cempaka. Kurang lebih 2 kilo meter. Jika melewati jalan lintas Siak Pakning, tepatnya dekat SPBU yang berada di Kampung Jayapura, di Jalan Usaha Tani kurang lebih 2 kilometer.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Kepala Dusun Suka Damai Priyanto sekaligus sebagai seketaris kelompok sadar wisata buantan lestari yang mempunyai ide dan gagasan untuk memajukan dusun, selain itu juga Penghulu Kampung Buantan Lestari Sadeli, Ketua Pokdarwis M Haris, Camat Bungaraya Hendi Derhavin dan Sekcam beserta staf Kampung Buantan Lestari, serta masyarakat yang ikut andil dan mendukung penuh pelaksanaan agrowisata,”ungkapnya

Sementara itu Hadno Alias Hendro, pemilik sawah yang dijadikan tempat wisata menara selfi mengatakan, dirinya sangat mendukung sekali program pemerintah kampung, dan dirinya juga berharap kerjasamanya pemerintah untuk sama-sama mengembangkan tempat wisatawan.

“Saya sangat mendungkung sekali pembuatan menara ini, dan saya berharap kepada Pemda Siak maupun perusahaan yang ada di Siak untuk memberikan modal mempercantik menara dan tempat-tempat wisata di sekitarnya. Mudah-mudahan menara yang sebentar lagi jadi, dapat dioperasikan dan dapat dinikmati oleh wisatawan,”pungkasnya. (Sugianto)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas