Perayaan Natal Oikumene Polres Teluk Bintuni Dihadiri Bupati

example banner

BINTUNI | Bongkarnews.com – Perayaan Natal Oikumene Polres Teluk Bintuni yang diselenggarakan di GSG, Senin, (10/11). Tema, “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”. Sub thema, “Dengan moment Natal Hendaklah Hikmat Kristus Memerintah Dalam Hatimu Agar Bersinar Terang, Melayani Sebagai POLRI Yang PROMOTER di Kabupaten Teluk Bintuni “.

Foto : Kapolres Teluk Bintuni AKBP Andriano Ananta, SIK.

Perayaan Natal Oikumene Polres Teluk Bintuni dihadiri, Wakil Bupati, Ketua dan Wakil ketua I,II DPRD Teluk Bintuni serta Kepala Kejaksaan dan seluruh anggota Kepolisian Polres Teluk Bintuni.

Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT dalam sambutanya mengatakan, Massa Adventus adalah massa menuju kelahiran Tuhan Yesus yang akan dirayakan tangal 25 Desember nanti.Di dalam Injil diceriterakan bahwa, kelahiran Yesus Kristus sebagai manusia ditandai dengan hari Raya Natal, sehingga hari ini kita semua rayakan Natal yang kecil menuju Natal besar tangal 25 Desember.

Kita harus bersyukur atas penyelenggaraan Natal hari ini yang diselengrakan oleh keluarga besar Polres Bintuni agar lebih mendekatkan diri kita kepada Yesus. Perayaan Oikumene Polres ini juga mengingatkan kita pada jati diri kita masing masing sehingga kembali mencontohi apa yang dilakukan oleh Yesus Kristus.

Kadang kadang dalam hidup sehari hari kita melanggar perintanya, dan sebagai pemimpin kadang juga selalu sibuk dengan tugas sehingga lupa akan jati diri kita. Maka dengan momentum kelahiran Yesus ini, saya mengajak kita semua mulai membenahi diri, karena akhir zaman (kematian-red) akan datang, dan waktu tersebut datang seperti pencuri, sehigga kita semua harus siap menghadapi itu.

Foto : Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw MT.

Hidup di dunia ini hanya sementara, yang abadi hanya perbuatan baik dan beribadah untuk mengejar hidup yang kekal di sorga.

Untuk itu, atas nama pribadi dan pemerintah Teluk Bintuni menyampaikan selamat Natal kepada kita semua, terlebih khusus kepada keluarga besar Polres Bintuni agar perjalanan penyelenggaraan tugas dan tagunggjawab kita dapat berjalan baik di massa massa menuju Natal 25 Desember, sehingga kita semua diperkanankan kembali oleh Tuhan untuk menghirup udara di tahun 2019.

Sementara itu, Kapolres Teluk Bintuni, AKBP. Adriano Ananta.SIK saat memberikan sambutanya mengungkapkan, Natal adalah peristiwa inkarnasi Tuhan dengan manusia, Natal adalah peristiawa solidaritas Tuhan dengan manusia dan seisi dunia. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya seluruh umat Kristiani di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dan khususnya di instansi Kepolisian Polres Teluk Bintuni merayakan dan memaknai peristiwa agung ini dengan mengucap sykur dan kegembiraan, sehingga akan tercipta kedamaian dan kerukunan bagi kita semua.

Tema Natal kali adalah, ”Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita, ” 1 Korintus ayat 1-30a, tema ini menandaskan bahwa, Natal merupakan kedatangan Yesus Kristus yang merupakan sumber dari segala hikmat bagi kita semua dalam menjalankan tugas dan tangunggjawab kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni.

Adapaun sub tema Natal yakni, “Dengan Momen Natal Hendaklah Hikmat Kristus Memerintah Dalam Hatimu Agar Kamu Bersinar Terang Melayani Sebagai Insan POLRI “. Hal ini juga menegaskan bahwa, kita harus melayani dengan penuh hikmat, dimana, kita jadikan Tuhan sebagai sumber pelayanan kita dengan terus melayani penuh dengan kasih.

Dengan menjadikan peryaan Natal sebagai pusat kebahagiaan dan sumber hikmat kita, maka saya percaya kita akan lebih siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni yang lebih baik.Kita harus seperti lilin yang tidak pernah padam dalam melindungi dan melayani masyarakat, bahkan dalam kehidupan berbangsa dan ber-negara.

Saya berterima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah kita bangun selama ini, tak lupa juga saya mohon maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan dalam menjalankan tugas dan tangunggjawab bersama. Biarlah instansi Bhayangkara di Negara ini dan lebih khusus dalam lembaga kita ini terus menjadi garam dan terang dunia.

Akhirnya, atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama Kepolisian Resort Teluk Bintuni mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari tahun 2019,kiranya damai Natal Kristus menjadi sumber hikmat bagi kita semua. (Hum/HS)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas