Pengurus PWI Siak Akan Segera Dilantik

SIAK(BN)- Pasca pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Siak masa Bhakti 2017-2020 yang akan dijadwalkan, Kamis (25/1/18). Panitia menyebutkan, pelantikan dan pengukuhan akan langsung dilakukan  oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang dan dihadiri Bupati Siak H Syamsuar, Wabup H Alfedri dan sejumlah tamu undangan dari berbagai instansi, Ormas, OKP, LSM, Perguruan Tinggi dan mitra kerja PWI Kabupaten Siak lainnya.

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Agus Suhaili dalam Keterangan Pers, Selasa (23/1/18) di Sekretariat PWI Jl Kwalian Siak menyebutkan bahwa persiapan acara sudah cukup maksimal.

“Sesuai hasil koordinasi kita dengan pihak terkait, Insya Allah acara siap kita gelar. Bahkan selain pelantikan kita juga menggelar Seminar terkait Pers dan Pilkada yang mendatangkan pembicara dari SPS Riau dan KPID Riau,” ujar Agus.

Terkait SK kepngutusan PWI Siak, Sekretaris PWI Riau, Amril Jambak mengkonfirmasi bahwa SK PWI Siak sudah ditandatangani PWI Pusat.

“SK sudah selesai , jadi pekantikan sudah bisa dilaksanakan. Dan Pelantikan PWI Siak yang tercepat, karena beberapa PWI Kabupaten lain yang telah menggelar konferkab baru dalam penetapan waktu prlantikannya,” jelas Amril.

Seiring pelaksanaan pelantikan PWI Kabupaten Siak, ketua terpilih Ali Masruri mengaku sangat berharap pelaksanaan pelantikan yang juga diiringi dengan seminar berkenaan dengan Pers dan Pilkada, bisa menjadi ajang diskusi ilmiah bagi para pekerja Pers khususnya Wartawan dan pemilik media informasi untuk bisa bekerja sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kita harap Seminar ini bisa menjadi pintu gerbang bagi kita semua dalam memaknai peran Pers dan jalannya pemilihan kepala daerah yang akuntabel. Sehingga menghasilkan Pilkada yang cerdas dan terpilih pemimpin yang terbaik, khususnya bagi Provinsi Riau,” ujarnya.

Untuk itu, pelantikan PWI Siak sebagai organisasi profesi wartawan di Siak, bisa pula menjadi organisasi yang terdepan dalam proses melahirkan pemberitaan yang baik dan informasi positif untuk kebaikan dalam proses pembangunan daerah.

“Selain undangan semua unsur baik instansi pemerintah, perusahaan, organisasi, lembaga pendidikan, PWI Siak juga mengundang organisasi profesi lainnya serta prngurus PWI Kabupaten se-Riau,” pungkasnya. (Sugianto)

 

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas