Pengelolaan Sampah di Kota Medan Masih Semrawut

Medan, BN- Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan menyebutkan pengelolaan sampah di Kota Medan masih sangat semrawut. Bahkan di banyak tempat, sampah tidak terangkut sehingga menimbulkan bau yang tidak nyaman.

“Pemko Medan harus terus berbenah agar sampah di Kota Medan dapat dikelola dengan baik dan tidak menimbulkan keresahan masyarakat,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Medan, Hasyim, kepada wartawan, Jumat (19/1/2018) menanggapi statemen Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan yang mengklaim penanganan sampah sudah baik.

Sistem pengelolaan sampah di Kota Medan yang diatur dalam Perda No 15 tahun 2016 tentang pengalihan pengelolaan sampah yang dikuatkan Perwal No 73 Tahun 2017, kata Hasyim, memang sudah bagus.

Namun, katanya, praktek di lapangan, kecamatan yang diberi tanggungjawab mengelola sampah tampaknya tidak sanggup mengakomodir itu karena banyak faktor yang menjadi kendalanya.

“Perlu dipertanyakan, mobil pengangkut sampah yang digunakan apakah sudah dalam kondisi baik, bagaimana minyaknya apakah sudah disediakan. Karena beberapa waktu kemarin, ada keluhan tidak adanya minyak untuk operasional mobil dan truk pengangkut sampah, sehingga sampah tidak terangkut,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Medan ini lagi.(ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *