Pemko Subulussalam Upayakan Penertiban Pedagang dan Penanggulangan Kemacetan - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Pemko Subulussalam Upayakan Penertiban Pedagang dan Penanggulangan Kemacetan

Pemko Subulussalam Upayakan Penertiban Pedagang dan Penanggulangan Kemacetan




SUBULUSSALAM | Bongkarnews.com – Pemerintah kota Subulussalam, kembali menertibkan pasar harian kota Subulussalam yang selama ini oleh pedagang masih dibuka setiap Minggu di wilayah jalan Adam Kamil sampai ke dalam jalan pasar harian.

Padahal Pemko Subulussalam telah membuat aturan tentang pasar Mingguan yang mana hal ini merupakan upaya penanggulangan kemacetan dan sudah disepakati semua pihak.

Pemerintah kota Subulussalam sudah membuka pasar mingguan di wilayah kecamatan Penanggalan tepatnya di desa Penanggalan Timur. Semenjak Walikota Subulussalam H Merah Sakti SH meresmikan pasar mingguan kota Subulussalam. beberapa bulan lalu.

Kepala Sprindakop UKM dan Energi kota Subulussalam yang baru Masri SP bersama dengan tim gabungan pemerintah kota subulussalam yang ikut bersama asisten pemerintah sekdako Lidin padang SH turun kelapangan pasar harian kota Subulussalam dibantu TNI, Polri dan Satpol PP serta Dishub ikut serta menertibkan pedagang kaki lima baik pedagang lokal maupun luar daerah. terutama penertipan jalan Adam Kamil jalur dua yang sering macet akibat dijadikan pasar Mingguan musiman di Minggu.

Hal itu dikatan Masri kepada media bongkarnews.com  di lapangan Minggu (22/04). “Memang pasar mingguan kota Subulussalam sudah ditetapkan di desa Penanggalan Timur, kecamatan penanggalan, namun pedagang masih bertahan di pasar harian kota Subulussalam, maka pemerintah mengupayakan upaya penertiban” jelas Masri.

Masri juga mengatakan, sampai pukul 12 siang lalu lintas di persimpangan akan tutup sementara, kenderaan roda dua dan becak tidak boleh masuk untuk mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi di lokasi ini. (SJP.)

example banner