Pemko Subulussalam Gelar Pasar Murah - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Pemko Subulussalam Gelar Pasar Murah

Pemko Subulussalam Gelar Pasar Murah




Liputan SJP

SUBULUSSALAM | Bongkarnews.com – Pemerintah provinsi Aceh bekerja sama dengan disperindag Aceh. membuka pasar murah di sejumlah wilayah kecamatan yang ada di kota Subulussalam, Rabu 30 Mai 2018. Pasar murah hari kedua dibuka di Kecamatan Penanggalan, tepatnya di pasar Mingguan Kampong Penanggalan Timur. Menurut staf prindag provinsi Aceh, Andika yang ada dilokasi kepada bongkarnews.com.

Tujuannya membantu masyarakat untuk menyambut hari lebaran Idul Fitri 1939 H, kepala Disperindag Aceh. Drs Muhammad Raudhi MSi melalui Andika menambahkan, operasi pasar murah ini di targetkan selama 4 hari setiap kabupaten kota, walaupun banyak terdapat di kecamatannya nantinya menjadi bagian sprindakop Kabupaten kota, masing masing.

Operasi pasar murah yang di lakukan pemerintah Aceh dengan dinas perindag agar memberikan harga subsidi terhadap masyarakat. hal ini biasanya di lakukan dua kali dalam satu tahun. pertama saat menyambut hari raya Idul Fitri dan hari raya Natal menjelang tahun baru.

Subsidi pemerintah ini tentunya menurunkan harga sembako dari harga pasar harian yang biasa, seperti harga beras diberi subsidi 2.500 Rupiah /kg, gula pasir 2.500 Rupiah /kg, minyak goreng 2.500 Rupiah/liter. tepung terigu 2.500 Rupiah /kg. telur ayam 200 Rupiah /butir.

Dari lima jenis sembako dalam operasi pasar seperti beras di jual 45.000 Rupiah/sak beras keluarga Indonesia (BERASKITA), gula pasir  10.000 Rupiah/kg, tepung terigu 9.000 Rupiah /kg, minyak goreng 10.500 Rupiah/ltr dan telur ayam 34.000 Rupiah/papan tentunya masyarakat mendapatkan subsidi berbelanja lebih murah cetusnya Andika.

example banner