Pemko Medan Wajib Menjamin Pelayanan Kesehatan Warga

Medan | Bongkarnews.com-Pemerintah Kota Medan wajib menjamin pelayanan kesehatan bagi warganya. Hal ini dimaksud agar Kota Medan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat baik secara fisik, mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan semua orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

Anggota Komisi B DPRD Kota Medan, Drs.Wong Cun Sen, M.Pd.B mengungkapkan hal ini pada wartawan, Senin (11/3/2019).Menurutnya, banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahwa pemerintah menjamin pelayanan kesehatan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahwa DPRD dan Pemko Medan sudah membuat peraturan daerah, yakni Perda No.4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan,”ujar anggota komisi yang membidangi kesehatan dan tenaga kerja ini.

Lanjutnya lagi, Pemko Medan harus menjamin pelayanan kesehatan gratis bagi warga. Sehingga warga berobat, tak kuatir dengan persoalan biaya.

” Kita berharap lahirnya perda ini dapat menjamin pemeliharaan kesehatan bagi semua usia di Kota Medan sehingga mendapatkan pelayanan kesehatan dari semua elemen penyelenggaran kesehatan baik milik pemerintah dan perorangan dan swasta,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.(ft)

Pos terkait