Pemko Medan Jalin Kerjasama Dengan Universitas Panca Budi

Medan,BN– Pemerintah Kota Medan akan menjalin kerjasama di bidang Pendidikan dengan Universitas Panca Budi. Selain di bidang Pendidikan, juga akan dilakukan kerjasama di bidang Perpajakan dan Pengabdian Masyarakat.

Hal tersebut terungkap usai Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, M.Si menerima audiensi Rektor Universitas Panca Budi DR. M. Isa Indrawan, SE, MM bersama jajarannya di Rumah Dinas Walikota Medan, Rabu (23/8).

Rektor, Isa Indrawan didampingi Rektor I, Ir. Bhakti Alamsyah MT mengutarakan keinginannya untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kota Medan di Bidang Pendidikan, Perpajakan dan Pengabdian Masyarakat.

Dikatakan Indrawan, potensi mahasiswa yang saat ini mencapai 14.000 orang, diyakininya bisa memberikan sumbangsih ide karya kepada Pemko Medan melalui bekal ilmu pengetahuan yang dimilikinya. Dengan adanya kerjasama ini, nantinya mahasiswa bisa melakukan berbagai penelitian yang nyata serta terarah sesuai dengan kebutuhan Pemerintah Daerah. Selain berdampak bagi masyarakat juga bisa bermanfaat pada skripsi mereka.

“Hasil-hasil penelitian ini nantinya akan disampaikan ke Pemko Medan sebagai bahan masukan dalam evaluasi kebijakan yang diterapkannya,” ujar Rektor.

Disamping itu di bidang perpajakan Universitas Panca Budi akan melakukan kerjasama dengan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan melalui Gerakan Sadar Pajak. Gerakan Sadar Pajak ini nantinya akan dilakukan bersama BPPRD dengan langsung turun ke masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak sehingga dengan demikian akan berdampak pada peningkatan PAD Kota Medan

Walikota, Dzulmi Eldin menyambut baik adanya kerjasama yang terbina dengan Universitas, dirinya menilai bahwa sudah seyoginyanya antara pemerintah dengan pihak Universitas selaku pengelola pendidikan menjalin kerjasama untuk peningkatan kualitas pembangunan masyarakat.

“Pengabdian masyarakat yang seperti ini masih sangat kita harapkan dari berbagai pihak karena tentunya bisa menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pembangunan lingkungannya,” ucap Walikota.

“Silahkan dijalankan hubungan kerjasama ini, dibuat terlebih dahulu MoU nya. Kita punya SKPD terkait yang bisa mendukung terlaksananya kerjasama ini,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota mengharapkan kerjasama ini kedepan bisa memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat, bagi pembangunan Kota Medan yang lebih baik lagi.

Selama ini menurutnya kegiatan-kegiatan berbentuk pengabdian masyarakat oleh berbagai elemen hingga Universitas memang sudah berjalan, hanya saja masih sedikit kelompok masyarakat, perusahaan swasta dan juga Universitas yang tergerak untuk melakukan pengabdian masyarakat.

Untuk itu Walikota mengingatkan sekaligus mengajak berbagai pihak agar ikut bergerak turun ke masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial dan pengabdian masyarakat yang bermanfaat.

“Mari sama-sama kita bangun Kota ini, tanggung jawab membangun kota bukan hanya oleh pemda saja melainkan swasta dan universitas. Saya akan mendukung gagasan ide pembangunan dan pemberdayaan yang nyata untuk masyarakat,” tekan Eldin didampingi Asisten Administrasi Umum Ikhwan H. Daulay dan Kadis Pendidikan Hasan Basri. (ft)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *