Pemko Medan Didorong Maksimal Penerapan Perda KIBBLA

Medan | Bongkarnews.com-Anggota DPRD Medan Hj Hamidah mendorong Pemko Medan lebih maksimal menerapkan Perda Kesehatan Ibu, Bayi baru Lahir, Bayi dan Anak Balita (KIBBLA). Sehingga, ibu hamil melahirkan dan bayi lahir terhindar dari kematian serta anak tidak mengalami gizi buruk.

Hal itu disampaikan Hj Hamidah disampaikannya pada masyarakat  di Medan Tembung, Senin (4/3/2019). Hadir saat sosialisasi, ibu ibu pengajian dan ratusan warga masyarakat.

“Kita apresiasi Pemko Medan sudah menerapkan Perda ini. Ke depan masyarakat tetap berharap agar pelaksanaan Perda lebih maksimal. Kita akui, angka kematian ibu dan bayi lahir sudah menurun karena sudah penanganan medis. Itu artinya Perda sudah berjalan baik,” ujar Hj. Hamidah .

Pada kesempatan itu juga, Hamidah menghimbau kepada warga Ibu hamil agar mendaftarkan bayinya dalam kandungan masuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Hal itu guna menghindari kematian dan jaminan kesehatan bagi ibu melahirkan dan bayi menyusui.

Karena Perda KIBBLA bertujuan untuk mendorong kesehatan ibu dan bayi sehingga terwujud sumber daya manusia yang berkualitas. Tetap diharapkan agar Pemko semaksimal mungkin memfasilitasi sarana dan prasarana Perda.(ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *