Pemko Medan dan Pemprov Sumut Siap Sambut Kedatangan Dubes RI Untuk Iran & Maroko

Medan | Bongkarnews.com- Jelang kedatangan Duta Besar (Dubes) RI untuk Iran Oktavino Alimuddin dan Dubes RI untuk Maroko dan Republik Islam Mauritania Hasrul Azwar ke Sumatera Utara termasuk Kota Medan, Pemprov Sumut melalui Dinas Pariwisata Pemprovsu bersama Dinas Pariwisata Kota Medan menggelar Rapat Persiapan Penerimaan Familiarization Trip (Famtrip) di Ruang Rapat Kaharudin, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Kamis (10/10). Tujuannya untuk mempersiapkan perangkat serta kebutuhan rombongan Dubes selama melakukan lawatan.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Medan Said Chaidir hadir dalam rapat yang dipimpin Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Provsu Basrin Yunus Tanjung tersebut. Melalui rapat ini diharapkan seluruh unsur terkait dapat saling berkomunikasi dan berkoordinasi terkait berbagai hal yang diperlukan para Dubes selama melakukan Famtrip di Sumut khususnya Kota Medan.

Kedatangan Dubes dalam rangka Famtrip menjadi salah satu program wisata milik Kementrian Pariwisata ini untuk melihat langsung berbagai potensi wisata yang dimiliki Sumut khususnya Kota Medan. Untuk itu, berbagai hal pendukung dinilai penting untuk dipersiapkan agar nantinya rombongan Dubes yang hadir dapat merasa puas dan bangga dengan berbagai kearifan lokal dan budaya yang ada. Sebab, direncanakan selama di Kota Medan Dubes RI untuk Iran dan Dubes RI untuk Maroko akan mengunjungi Masjid Raya Al Mashun dan Istana Maimun lalu beranjak ke Danau Toba.

‘’Pemko Medan siap menerima kedatangan seluruh rombongan ke sini (Medan). Kami berharap, semua pihak dapat turut aktif berkomunikasi dan berkoordinasi guna menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan. Ini demi nama baik daerah kita bersama. Terlebih kedatangan rombongan Dubes menjadi kesempatan baik untuk mempromosikan berbagai icon kota yang dimiliki Kota Medan,’’ kata Said.

Apalagi bilang Said, Famtrip yang dilakukan rombongan diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata Kota Medan lewat promosi yang dilakukan Dubes sekembalinya mereka ke negara masing-masing. Dengan begitu, Kota Medan sebagai kota yang emmiliki banyak tempat wisata sejarah ini semakin dikenal di tingkat internasional sekaligus menjadi referensi bagi warga negara Iran dan Maroko untuk datang berkunjung ke Tanah Melayu Deli.

Sementara itu, Kepala Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Provsu Basrin Yunus Tanjung mengungkapkan jadwal kedatangan Dubes RI untuk Iran yakni di tanggal 22-24 Oktober dan yang akan hadir sebanyak 7 orang. Sedangkan rombongan Dubes RI untuk Maroko dan Republik Islam Mauritania akan datang berkunjung dari tanggal 31 Oktober hingga 5 November mendatang. ‘’Semoga pertemuan ini dapat menguatkan dan menyamakan persepsi kita dalam mempersiapkan kedatangan para rombongan Dubes,’’ pesan Yunus. (ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *