Pemko Harus Punya Strategi Membangun Infrastruktur

Medan | Bongkarnews.com- Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE menegaskan Pemerintah Kota Medan harus memiliki program dan strategi khusus saat menjalankan perbaikan dan pembangunan infrastruktur. ⁶Sehingga, hasil pembangunan yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Jangan karena pembangunan yang sedang berjalan, lantas membuat masyarakat resah,” ujar Hasyim SE, Senin (11/11/2019).

Hal ini dikatakan politisi PDI Perjuangan tersebut menyusul adanya keresahan masyarakat akibat pembangunan jalan beton di Jalan Cempaka Kecamatan Medan Selayang yang saat ini dikerjakan pemborong.

Dalam membangun infrastruktur, hendaknya dilakukan kajian mendalam. Kalaupun dibangun jalan lebih tinggi dari rumah warga, harus ada kajiannya. Supaya rumah warga yang lebih rendah dari jalan tidak kebanjiran saat hujan turun.

“Pembangunan jalan yang baik, harus disertai dengan pembangunan drainase yang baik pula. Sehingga kalau curah hujan tinggi, warga tidak merasakan dampaknya,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan itu.

Selain itu, kontraktor diharapkan bisa mengatasi tingginya jalan dengan kondisi halaman rumah warga. Jangan nanti, jalan sudah selesai dibangun, tapi warga kesulitan keluar dari rumah akibat tingginya beram jalan, pungkasnya.

 “Jangan sampai proyek yang dikerjakan mengganggu warga dan pengguna jalan. Aspek teknis dan perencanaan harus dibuat matang sehingga hasilnya bisa maksimal,” sebutnya. (ft)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *