Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Akan Digelar

Medan| Bongkarnews.com-  Pemilihan Ketua Koordinator Wartawan unit Pemko Medan periode 2019-2021 akan digelar pada 15 April 2019 mendatang. Setelah dilakukan ferivikasi, terdapat 141 wartawan yang berhak menggunakan hak pilihnya.

Demikian Koordinator Pelaksanaan/Penjab Dipo Sumarno didampingi Koordinator Bidang Persidangan dan Tatib Marhot Harahap dan Ronald Tambunan pada rapat persiapan yang digelar di Ruang Rapat Sekretariat Humas Pemko Medan, Selasa (9/4/2019).

Dikatakan Dipo Sumarno, sebanyak 141 wartawan dari 200 orang sudah terverifikasi itu tercatat menyerahkan surat tugas paling akhir ke Bagian Humas Pemko Medan Desember 2018. Diantaranya, 23 media cetak, 37 media mingguan dan 81 orang wartawan online yang sehari-harinya aktif menjalankan tugas jurnalistiknya di Pemko Medan.

Dipo menjelaskan, para wartawan yang memperoleh hak suara dalam pemilihan Ketua Koordinator Wartawan Unit Pemko Medan priode 2019-2021 itu, diwajibkan membuat fakta integritas sebelum pelaksanaan pemilihan dimulai. Fakta intergritas itu, secara tegas berkomitmen untuk mengakui Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2019-2021 yang dinyatakan sah dan legal serta tidak mengakui organisasi lain selain itu.

“Pokja wartawan inilah yang kita akui secara sah dan defacto jadi tidak ada yang lain yang mengatasnamakan Pemko Medan,” tegas Dipo yang diamini dan disetujui peserta rapat panitia secara serempak. Artinya, terang Dipo lagi, dengan terpilihnya Ketua baru ini, salah satu tujuannya “Membangun Komunikasi Untuk Kebersamaan,” terangnya menyakinkan.

Untuk itu, perlunya fakta integritas dan akan diteken masing-masing oleh seluruh peserta yang akan menggunakan hak suaranya untuk menjagokan calonnya masing-masing. Sedangkan bakal calon (balon) ketua mendatang, harus memenuhi persyaratan lainnya dan pernah duduk di kepengurusan sebelumnya selama 2 tahun.

Pada acara rapat itu, Koordinator Bidang Persidang/Tatib Marhot Harahap dan Ronald Tambunan menyampaikan laporan tentang kesiapan kerja menuju hari H dan rapat terakhir finishing akan dilanjutkan, Jumat mendatang.(ndo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *