Pelepasan 190 Jamaah Calon Haji Kota Langsa

LANGSA | Bongkarnews.com – Rasa haru terlihat dari keluarga para Jama’ah Calon Haji (JCH) saat pelepasan di tribun Lapangan Merdeka kota Langsa, Jum’at (3/8/2018) sore.

Wali Kota Langsa Tgk Usman Abdullah SE diwakili oleh Marzuki Hamid selaku wakil walikota Langsa menyampaikan amanatnya bahwa para jamaah haji harus memaksimalkan setiap kesempatan yang ada dan momen yang ada di tanah suci nanti untuk beribadah.

Adapun jumlah jama’ah calon haji yang akan diberangkatkan sebanyak 272 orang yang tergabung dalam 3 Kloter yaitu 2, 4 dan 9

Sementara itu Muhammad Dahlan sekretaris KIP kota langsa dan jubir sekretaris pu Aceh timur yang ikut berangkat dengan terharu bahwa dirinya siap menjalankan ibadah di tanah suci agar nantinya menjadi haji yang mabrur tandasnya.

semenyantara itu Sakijah bin Kromo Setiko (75) tahun yang merupakan jama’ah paling tua. Adapun Jamaah yang termuda yaitu Fauzan Riza Bin Jamaluddin (25) tahun.

Ocky salah satu panitia mengatakan bahwa pada gelombang pertama yang diberangkatkan hari ini kloter 2 berjumlah 190 orang, sedangkan Kloter 4 sejumlah 79 orang akan diberangkatkan pada Minggu (6/8/2018) yang akan datang.

“Sedangkan sisa 3 orang lagi merupakan jamaah cadangan akan diberangkatkan dalam Kloter 9 yang menggantikan jama’ah jika ada yang meningal dunia ”, papar panitia.(Zainal).

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas