PCNU, GP Ansor serta Banser Kota Medan dan Deli Serdang Berpartisipasi Memantau dan Mengamankan Perayaan Natal

 

MEDAN | bongkarnews.com – Perayaan Natal Muda-Mudi Efrata di HKBP Sion Medan Helvetia berlangsung khidmat, aman dan meriah. PCNU, GP Ansor serta Banser Kota Medan dan Deli Serdang turut hadir memantau dan mengamankan perayaan Natal yang bertempat di Jalan Makmur, Kelurahan Cinta Damai, Medan Hevetia, Sabtu (21/12/2019).

Pada acara tersebut pembawa renungan atau pengkhotbah Pdt H.F Panjaitan, S.Th. Dimana dalam khotbahnya mengatakan bahwa melalui perayaan Natal itu hendaklah Pemuda di Efrata semakin yakin dan percaya akan rencana masa depan yang Tuhan berikan.

Sementara, panitia acara Natal, Joy Rico Nainggolan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pengurus PCNU Kota Medan yang diwakili oleh Bendahara NU Medan Ustadz Zulkarnain SE, Msi serta pengurus NU Medan lainnya sepert Ustadz Emil Hardi, Ustadz Sutadi, Ustadz OK Hafifuddin, Budi. Ketua GP Anshor Ustadz Ibnu Hajar dan Banser di Kabupaten Deli Serdang, di bawah komando Ustadz Martono. S.Pd.I ( BKO NU Medan) yang telah memenuhi undangan dari panitia acara untuk pengamanan acara tersebut.

Foto bersama pengurus PCNU, GP Ansor, Banser dan petugas kepolisian Medan Helvetia disela-sela perayaan Natal Muda-Mudi Efrata HKBP Sion Medan Helvetia, Sabtu (21/12/2019 malam.
Saat berlangsung Ibadah perayaan Natal Muda-Mudi Efrata HKBP Sion Medan Helvetia.

Ustadz Martono, dalam kata sambutan sebelum acara ibadah Natal di mulai mengatakan, kehadiran Banser di perayaan Natal sebagai pengamanan adalah wujud dari menjaga dan mengawal Kebhinekaan dan NKRI, karena semua rumah ibadah adalah lambang Kebhinekaan di NKRI.

Ustadz martono berharap kerja sama NU, Banser dan elemen lainnya dengan pemuka pemuka lintas agama terus di pelihara agar kedamaian dapat terus terawat.

“Hubungan baik Gereja dengan warga NU seperti ini dapat di contoh oleh Gereja lainnya. Apabila ada Gereja, Masjid dan rumah ibadah yang membutuhkan Banser dalam rangka merawat Kebhinekaan jangan sungkan-sungkan untuk mengajukan permohonan bantuan kepada NU setempat,” jelasnya.

Dilokasi terpantau petugas kepolisian Polsek Medan Helvetia turut menjaga dan mengamankan perayaan Natal Muda-Mudi Efrata HKBP Sion Medan Helvetia yang dipimpin langsung Kanit Ipda M.S Hasibuan.

Diakhir acara, panitia melakukan pengundian doorprize no seri yang terdapat dalam sètiap kartu undangan dan pembagian hadiah natal lainnya. (BP/Rel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *