PAW di DPRD Teluk Bintuni Masih Tunggu SK Gubernur Papua Barat

BINTUNI | Bongkarnews – Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni masih menunggu surat keputusan dari Gubernur Provinsi Papua Barat.

Pernyataan ini di ungkapkan oleh Sekretaris Partai Politik Nasional Demokrat (NASDEM) DPD Kabupaten Teluk Bintuni, Muhammad Jen Fimbay kepada wartawan, Selasa lalu (27/11/2018).

” Keinginan kami (DPD NASDEM Teluk Bintuni_red) waktu menyerahkan surat dokumen kepada Sekertaris Dewan (Sekwan) , sebelum Desember harus sudah dilakukan sidang paripurna pergantian dalam rangka pengamanan APBD 2019, tapi Gubernur (Papua Barat) belum menandatangani SK PAW tersebut,” sebut Jen Fimbay.

Dijelaskanya, Dari Partai Nasdem ada dua anggota Dewan yang akan di PAW, yaitu? Saudara H. Nurdin dan Saudara Mektison Meven yang saat ini menjabat sebagai ketua I DPRD, ” Mereka berdua di PAW akibat berpindah kepartai lain ” katanya menjelaskan.

Lanjutnya, apabila SK PAW sudah di tandatangani oleh Gubernur, maka sesuai dengan Surat Keputusan DPP yang di kirim ke DPD Partai NASDEM Teluk Bintuni memutuskan Romilus Tatuta yang akan duduk sebagai Wakil Ketua I menggantikan Mektison Meven.

Sebelumnya Partai NASDEM mengajukan tiga nama untuk mengantikan Mektison Meven sebagai Wakil Ketua I diantaranya, Romilus Tatuta, Fiktor Simamora dan Nency Arambay, namun yang terpilih adalah Saudara Romilus Tatuta.

Tapi kita masih menunggu , karena terkait PAW tersebut Partai NASDEM tetap mengikuti aturan dan mekanisme yang telah di tetapkan oleh DPR.

“Apabila sudah ditanda tangani gubernur SK PAW nya maka, H.Nurdin akan di gantikan oleh Fiktor Simamora dan Miktison Meven akan di gantikan oleh Nency Arambay” kata Jen Fimbay (HS)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas