Panwaslu Bungaraya Taja Soaialisi Pilpres dan Pileg 2019

example banner

SIAK | Bongkarnews.com –  Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Bungaraya Taja, Sosialisasi Pemilihan Pesiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Legislatif pada Senin (11/12) di Bungaraya, Siak.

Hadir dalam acara sosialisasi ini, Sekcam Bungaraya Amin Soimin, Kordinator Wilayah Pendidikan dan Kebudayaan (Korwicam PK) Kecamatan  Bungaraya Aan Darlis Azwar, Banwaslu Kabupaten, Panwaslu Kecamatan Bungaraya, Penghulu se-Kecamatan Bungaraya, Pengurus Partai, Tokoh masyarakat, agama dan sebagian masyarakat Bungaraya.

Ketua Panwaslu  Kecamatan Bungaraya Mulyadi dalam sambutanya mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan kinerja Panwalu di masyarakat dalam pemilu tahun 2019 mendatang.

“Intinya dengan adanya sosialisasi ini untuk ajang silaturahmi antara tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat dan para pengurus partai dengan Panwas kecamatan untuk  bersama- sama menjaga pemilu  2019 agar aman, damai dan lancar.

Dengan adanya sosialiasasi ini, bukan untuk mencari kesalahan caleg atau peserta pemilu, namun memberikan informasi serta pencerahan kepada masyatakat untuk memahami bagaimana menjadi pemilih yang baik dan tidak golput,” ungkapnya.

Sekcam Bungaraya Amin Soimin juga mengharapkan agar  acara seperti ini bisa juga dilakukan oleh PPK.

“Saya berharap PPK juga bisa melakukan acara sosialisasi seperti ini, agar masyarakat memahami dan mengerti dengan pemilu yang diselenggarakan pada tahun 2019 mendatang sehingga menjadi pemilu yang aman, damai dan sejuk,” harapnya.

Amin Soimin mewakili Camat Bungaraya memberikan aspirasi sebesar-besarnya kepada Panwaslu Kecamatan yang  mengadakan acara sosialisasi ini.

“Kami sebagai pemerintah kecamatan memberikan aspresiasi kepada panitia yang mengadakan acara ini, dan kami juga mengundang kepada bapak-bapak pengurus partai atau Caleg yang kususnya dari Bungaraya, jangan malu-malu untuk membantu dan menjadi donatur dalam mengembangkan Agrowisata Bungaraya,” harapnya dengan senyum.

“Kita juga berharap dari para Caleg ini bisa membuat pertemuan atau kumpul bersama, duduk bersama-bersama memikirkan bagaimana bagusnya untuk memajukan Kecamatan Bungaraya, kususnya Agrowisata. Kami sangat ingin para caleg ini berkontribusi untuk pembangunan agrowosita bungaraya,” Imbuhnya.

Sementara itu, Hasan Bisri salah satu peserta yang juga sebagai Ketua IPSI Bungaraya mengatakan bahwa,  Sosialisasi Pengawasan Pemilu Pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden Dan Pemilihan Legislatif Tahun 2019 yang ditaja ini sangat dibutuhkan oleh masyatakat.

“Sebagai harapan masyarakat Kecamatan Bungaraya tentunya menginginkan dalam hal pengawasan penyelenggaraan pemilu 2019 ini, selain dari petugas yang telah di SK kan oleh dinas/instansi terkait untuk bekerja sebagai pengawasan pada pemilu 2019 harus juga secara bersama-sama dilaksanakan oleh semua elemen/ormas, pemerintah bersama masyarakat juga bersinergi dengan penyelenggaraan dari tingkat TPS, PPS, PPK, KPU kabupaten/kota hingga tingkat pusat,” harapnya.

Lanjut Bisri mengungkapkan, dengan demikian “inshaaAllah” penyelenggaraan pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Bungaraya berjalan dengan aman damai sejuk.

“Besar harapan kami atas nama IPSI Kecamatan Bungaraya mengajak masyarakat untuk sama-sama mengawasi penyelenggaraan pemilu tahun 2019 di Kecamatan Bungaraya agar berjalan Aman, Damai dan Sejuk,” pungkasnya. (Sugianto)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas