Pangdam XVII Resmikan Kodim 1805 Raja Ampat

example banner

RAJAAMPAT | Bongkarnews.com – Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau meresmikan Kodim 1805/Raja Ampat berdasarkan peraturan KASAD Nomor 74 Tahun 2017 tanggal 29 Desember 2017.

Dalam sambutanya Pangdam mengatakaan yang mempunyai tugas pokok sebagai satuan Komando kewilayahan menyelenggarakan pembinaan kemampuan kekuatan dan gelar kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di Darat dan menjaga wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Korem 171/PVT.

Lebih lanjut menurut Joppye, Keberadaan Kodim 1805 Raja Ampat ini diikuti dengan pembangunan sinergitas sistem kerja dengan Kepolisian serta dengan aparat pemerintahan, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kabupaten Raja Ampat dalam membangun NKRI serta mewujudkan daya tangkal yang tangguh guna mendeteksi, mencegah dan menanggulangi secara dini setiap indikasi yang mengancam persatuan, Kesatuan Bangsa dan Negara.

Peresmian tersebut di lanjutkan dengan penanaman pohon yang bertujuan untuk penghijauan Makodim 1805 Raja Ampat. Sekaligus pembukaan selubung papan nama Kodim dan penandatangan prasasti.

Kemudian di lanjutkkan dengan pengguntingan pita dan penyerahan kunci bangunan oleh Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau kepada Dandim 1805 Letkol Inf Joseph Paulus Kaiba. (deo)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas