PA DPW Bireuen Terima Kekalahan Dan Siap Mendukung H Saifannur Sebagai Bupati

BIREUEN | BN – Mantan Panglima GAM Wilayah Bate Ie Liek Dalam Kapasitas Ketua PA DPW Bireuen Darwis Djeunieb menyatakan sikap profesionalismenya dalam menghadapi menerima resiko hasil politik pemilukada 2017.

Dalam pernyataannya Darwis Mengakui kekalahan raihan jumlah suara PA dan menyatakan kesiapannya mendukung kandidat pemenang yakni paslon Bupati Bireuen nomor urut 6 H Saifannur – H Muzakkar A Gani, dalam gelar Konfrensi Pers di Kantor PA DPW Bireuen Kamis 16 Februari 2017.

Melalui Pernyataan Sekretaris PA DPW Bireuen Kautsar, Darwis Djeunieb juga menyatakan perjalanan proses Pilkada di Bireuen telah usai dan berlangsung dengan sukses dan aman dengan kesimpulan suara tertinggi diraih  kandidat nomor urut 6.

Sikap mengakui terhadap Paslon H Saifannur – Muzakkar tersebut juga diberlalukan untuk diikuti oleh seluruh jajaran pengurus dan Tim Pemenangan Partai Aceh di seluruh pelosok dibawah arahan panglima sagoe seluruh Wilayah Bate Ie Liek.

Sementara H Khalili SH turut menguatkan komitmen bersama bahwa Masyrakat Bireuen melalui suara terbanyaknya telah menetapkan Paslon nomor urut 6 sebagai pemimpin mereka untuk lima tahun kedepan dan kami juga akan mengikutinya sebagaimana keinginan masyarakat banyak.

Selanjutnya Khalili juga menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bireuen atas ketebatasan kemampuannya dalam mengiringi proses pilkada Kabupaten Bireuen. “Kini mari kita sama-sama mengawal perjalanan pemerintahan Bireuen kearah yang lebih maju,” pinta Khalili.

Komitmen siap memberi dukungan kepada paslon pemenang dalam menakhodai perjalanan pemerintahan Kabupaten Bireuen ditanggapi ole Ketua Tim Pemenangan Paslon H Saifannur – H Muzakkar, Mukhlis Amd (Pimpinan PT Takabeya Grup).

Mengawali dengan kata Terimakasihnya Mukhlis memandang hasil yang telah dicapai dalam pemilu tanggal 15 Februari 2017 itu merupakan pengakuan ikhlas dari rakyat Bireuen. “Maka dukungan ikhlas sepenuhnya terhadap tanggung jawab kami membangun Bireuen kedepan sangat kami dambakan dari semua pihak,”  urai Mukhlis Amd.

Komitmen  dukungan penuh terhadap Paslon pemenang pilkada 2017 yang dinyatakan Darwis Djeunieb mengawali gelar temu ramah bersama sejumlah wartawan Bireuen adalah antara lain melalui persamaan pemikiran melalui kalangan Partai Aceh yang kini mengisi kursi DPRK Bireuen.

“Kami akan mendampingi paslon nomor urut 6 H Saifannur – H Muzakkar  dalam segala kebijakan yang akan diberlakukan sebatas masih dalam kapasitas positif demi kemajuan Bireuen kita bersama,” tandas Darwis Djeunieb sebagaimana disuarakan Dahlan ZA Ketua Fraksi PA DPRK Bireuen.

Dalam pernyataan sikap temu Pers petinggi PA DPW Bireuen itu dihadiri Sekretaris PA DPW Bireuen Kautsar, Ketua PA DPW Bireuen Darwis Djeunieb, Dahlan ZA Ketua Fraksi PA DPRK Bireuen, H Khalili SH Calon Bupati Bireuen Priode 2017 – 2022 Usungan PA, Ayi Juang Ketua Tim Pemenangan PA Kabupaten Bireuen, Panglima GAM Daerah II dan III, Mulayadi (Cut Abang dan Nek Tu Jangka beserta sejumlah jajaran pengurus PA Wilayah Bate Ie Liek lainnya.

Meskipun Pihak KIP Bireuen belum menetapkan hasil tetap perolehan suara baku melalui rapat plenonya, namun sesuai dengan informasi dari unsure PPK di 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen sudah bisa diprediksikan tingkatan jumlah suara yang diraih oleh enam paslon yang terlibat.

Hingga Kamis malam 16 Februari 2017 suara terbanyak Pemilukada Kabupaten Bireuen priode 2017 – 2022, tetap diraih oleh paslon nomor urut 6 H Saifannur – Muzakkar, diikuti paslon nomor urut 3 H M Yusuf Abdul Wahab – dr Purnama Setia Budi SP.og, kemudian nomor urut 1 H Ruslan M Daud – H Jamaluddin Udris, disusul nomor urut 4 H Khalili SH – Yusri S Sos, nomor urut 2 H Amiruddin Idris – H Ridwan Khalid dan posisi terakhir paslon nomor urut 5 yakni Husaini – Azwar Sag.  (Roesmady)