Ormas dan OKP Sumsel Tolak Rocky Gerung Dan Ratna Sarumpaet  Masuk Sumsel

Palembang l bongkarnews.com – Rencana kedatangan Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet ke Palembang dan Lubuklinggau pada 1 dan 2 September mendatang ditolak oleh OKP dan Ormas yang ada di Palembang dan Sumsel.

Hal tersebut disampaikan Ormas dan OKP  Pemuda Pancasila Palembang, PMII Sumsel dan  Perhimpunan Mahasiwa Katolik Sumsel, kedatangan Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung ke Palembang dalam Rangka menghadiri Acara FGD atau Gerakan Selamatkan Indonesia yang rencananya digelar tanggal 1 dan 2 September mendatang.

Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara kepada insan pers hari ini Kamis  (30/08) di Mapolda Sumsel mengatakan.

“jika saat ini kita masih menggelar acara Asian Games yang membawa nama baik bangsa kalau ada kegiatan politik menurutnya ada waktu nya terutama waktu masa kampanye tetapi  jika ada upaya atau kegiatan memancing situasi sehingga terjadi polemik,dan memecah belah pihak nya akan mencegah nya dan ia berharap Ormas dan OKP di Sumsel tidak terpancing sehingga terjadi polemik oleh karena itu saya berharap selama pelaksanaan Asian Games situasi tetap kondusif” ujar Kapolda .

Sementara Eza Triandi dari Ormas PMII Sumsel yang menyerahkan Surat ke Polda meminta Kapolda Sumsel melarang kegiataan dan aktivitas yang bersifat propokatif di sumsel karena itu akan mengganggu kondusifitas dan keamanan di Sumsel.

“kepada saudara Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet agar menegaskan dan paham jika mereka adalah orang intelektual dan berpikir jika  mereka melakukan kegiatan dan menimbulkan hal negatip tolong di batalkan tetapi jika bersifat positip silahkan masuk sumsel, malah kami siap mengamankan” ujarnya (MD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *